Alexander-Arnold: Pertahanan Bagus, Liverpool Bisa Atasi MU

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold mengatakan pertahanan akan sangat krusial saat meladeni Manchester United (MU), Minggu (24/10/2021) malam WIB. Liverpool akan bertandang ke Old Trafford untuk meladeni MU pada pekan ke-9 Liga Inggris.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 24 Okt 2021, 15:30 WIB
Bek Liverpool, Trent-Alexander Arnold (kanan) melepaskan tendangan ke gawang Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-35 di Old Trafford, Kamis (13/5/2021). Liverpool menang 4-2 atas Manchester United. (AFP/Peter Powell/Pool)

Liputan6.com, Manchester - Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold mengatakan pertahanan akan sangat krusial saat meladeni Manchester United (MU), Minggu (24/10/2021) malam WIB. Liverpool akan bertandang ke Old Trafford untuk meladeni MU pada pekan ke-9 Liga Inggris.

"Saya kira yang pertama dan paling penting adalah struktur pertahanan yang bagus," kata Arnold seperti dilansir situs resmi klub.

Liverpool menatap laga ini dengan optimisme. Dari lima laga terakhir, Arnold dkk. tak terkalahkan.

Di Liga Inggris pekan ke-8, Liverpool malah menggulun Watford 5-0. Tengah pekan lalu, giliran Atletico Madrid yang dikalahkan 3-2 dalam pentas Liga Champions.

Melihat tabel klasemen, Liverpool ambisius menang di markas MU. Pasalnya, pasukan Jurgen Klopp tertinggal empat poin dari Chelsea yang menduduki puncak.

Liverpool saat ini ada di peringkat ketiga dengan 18 poin. Jika menang dari MU, The Reds bisa menggeser Manchester City dari posisi kedua.

 

2 dari 4 halaman

Kekuatan Penyerangan

Trent Alexander-Arnold memeluk Roberto Firmino yang berhasil mencetak gol kedua Liverpool ke gawang Watford dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu (16/10/2021). (Tess Derry/PA via AP)

Arnold mengatakan, MU punya lini serang yang sangat berbahaya. Maka dari itu, ia meminta para pemain Liverpool sangat waspada saat bertahan.

"Mereka punya lini serang yang luar biasa yang harus kami redam. Mereka punya nama besar jadi mereka sangat percaya diri," katanya.

"Bentuk pertahanan kami akan menjadi pondasi untuk hasil pertandingan. Jika itu bagus kami bisa memainkan bola dan menyerang kelemahan mereka," kata Arnold.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu 24 Oktober 2021

20.00 WIB, Brentford vs Leicester City, Mola TV

20.00 WIB, West Ham United vs Tottenham Hotspur, Mola TV

22.30 WIB, Manchester United vs Liverpool, Mola TV

4 dari 4 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya