MU Datangkan Cristiano Ronaldo, Paul Pogba Berubah Pikiran

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford musim panas ini membuat Paul Pogba berubah pikiran untuk bertahan di MU.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 08 Okt 2021, 12:00 WIB
Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba dalam pertandingan Liga Inggris melawan Aston Villa di Old Trafford, Sabtu, 25 September 2021. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Manchester United atau MU. Gelandang asal Prancis itu bisa meninggalkan Man Utd pada akhir musim ini dengan status bebas transfer.

Pogba santer dilaporkan tidak akan memperpanjang masa kerjanya di MU. Pemenang Piala Dunia 2018 itu bisa berbicara dengan klub-klub yang berminat kepada pada Januari 2022.

Namun, menurut The Express via L'Equipe, Pogba telah memberi tahu teman-teman dekatnya dan para ajudannya bahwa dia ingin memperpanjang kerja samanya dengan MU. Diyakini kedatangan Cristiano Ronaldo telah membuat mantan pemain Juventus itu berubah pikiran.

Pogba percaya MU mampu memenangkan trofi setelah membawa pulang Ronaldo musim panas ini. Selain superstar Portugal itu, Setan Merah juga merekrut bintang muda Borussia Dortmund Jadon Sancho dan rekannya di timnas Prancis Raphael Varane.

 

2 dari 3 halaman

Gaji besar

Paul Pogba memiliki banderol selangit dengan nilai sebsar 60 juta euro. Pogba bisa saja pindah dari Setan Merah dengan status bebas transfer jika kontraknya pada tahun depan tak diperpanjang oleh MU. (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Keinginan Pogba untuk memperpanjang masa kerjanya di Old Trafford tentu menjadi kabar bagus untuk MU dan para fans. Sebelumnya, para hirarki Setan Merah yakin bisa menyelesaikan situasi kontrak pemain berusia 28 tahun itu sebelum Natal tahun ini.

Menurut media Inggris, jika menandatangani kontrak baru, Pogba bakal menerima lebih dari 400 ribu pound atau sekitar Rp 7,7 miliar per minggu. Jumlah itu bakal membuatnya sebagai pemain kedua dengan gaji tertinggi di Liga Inggris.

Pogba hanya kalah dari rekan satu timnya Cristiano Ronaldo yang menerima gaji 510 ribu pound per pekan.

 

3 dari 3 halaman

Cari pengganti

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (tengah) berusaha menembak bola ke gawang Villarreal pada pertandingan grup F Liga Champions di stadion Old Trafford, Inggris, Kamis (30/9/2021). Kemenangan atas Villarreal membuat MU berada di posisi kedua klasemen dengan empat tiga poin. (AFP/Anthony Devlin)

Pogba sebelumnya telah dikaitkan dengan mantan klubnya Juventus jika meninggalkan MU pada musim panas 2022. Dia juga telah menarik perhatian dari Paris Saint-Germain dan Real Madrid.

Karena itu, MU juga telah mencoba mencari pengganti Pogba. Salah satunya adalah gelandang AC Milan Franck Kessie.

Pemain Pantai Gading itu telah berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Italia Serie A sejak bergabung dengan AC Milan dari Atalanta pada 2019.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya