Jadi Aplikasi Paling Populer di Masa PPKM, GoSend Gandeng Ariel NOAH

Gosend adalah salah satu layanan di fitur Gojek. Menjadi layanan logistik yang banyak digunakan dan paling populer dengan presentasi hingga 40 persen dalam kurun waktu Bulan Juni-Juli 2021. Untuk meyakinkan pelanggan, GoSend gandeng Ariel Noah.

oleh Dewi Divianta diperbarui 26 Sep 2021, 12:00 WIB
Logo baru Gojek (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama masa pandemi Covid-19 turut membuat masyarakat  memanfaatkan platform digital seperi GoSend untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal itu tentu berimbas pada meningkatnya pengiriman dan penerimaan paket. Kecepatan pengantaran paket pun menjadi sangat penting. salah satu layanan logistik terpercaya dalam ekosistem Gojek yaitu GoSend meluncurkan #CepetanGoSendInstant.

Sebagai komitmen dalam layanan pengiriman yang cepat, aman dan terjangkau bagi pelanggan. Saat ini, GoSend Instant paling populer dan banyak digunakan oleh pelanggan di masa PPKM, dengan pertumbuhan 40% di bulan Juni-Juli 2021.

Head of Logistic Gojek Steven Halim mengatakan Gojek memastikan pengiriman on-demand melalui GoSend Instant untuk jarak terjauh (40 km) diselesaikan dalam waktu maksimum 2 jam setelah (penjemputan) pick up.  

“Kebiasaan baru inilah yang menjadi fokus inisiatif terbaru kami #CepetanGoSendInstant, untuk mengurangi kedatangan paket yang kerap tidak pasti. Selama 24 jam, GoSend memastikan pengiriman cepat," kata Steven dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (24/9/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan Berikut:

2 dari 2 halaman

Pelanggan Bisa Melacak Barang Pengiriman

Menurutnya, dari 80% pemesanan GoSend instant pada kuartal I 2021 dapat di pick up dalam kurun waktu 12 menit. Selain itu, 90% pengantaran GoSend instant diselesaikan sekitar 60 menit. "Dengan demikian, pelanggan tidak perlu lagi menunggu lama untuk mendapatkan kiriman mereka,”  ujar dia. 

Sementara itu, untuk meyakinkan pelanggan, GoSend bahkan menggandeng musisi Ariel Noah sebagai brand ambassador.

“Saya sangat senang bisa berkolaborasi dengan GoSend. Sejak pandemi saya memang lebih banyak beraktivitas di rumah dan jadi sering berbelanja online serta kirim barang buat keperluan rekaman. Saya juga jadi sering nunggu paket sehingga inisiatif #CepetanGoSendInstant ini memang relatable sama pengalaman pribadi,” ujar Ariel.

Ia menyebut alasannya memilih GoSend Instant lantaran aktivitasnya sebagai musisi yang mengharuskan selalu membawa barang-barang untuk kebutuhan show dan lainnya.

“GoSend selalu bisa jadi andalan kalau (saya) butuh mengirim barang dengan cepat. Untuk renovasi studio, saya sering beli equipment yang barang elektronik jadi pengiriman harus yang dijamin keamanannya. GoSend praktis, karena hanya perlu di share link pengantaran untuk bisa live tracking driver. Lalu ada fitur foto, yang simple untuk membuktikan kalau barang sudah dikirim dari seller. Sehingga saya juga merasa tenang karena pasti sampai dengan cepat dan  aman," kata Ariel memungkasi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya