Hasil RUPST BUMI Angkat Adika Nuraga Bakrie Jadi Presdir Bumi Resources

Hasil RUPST PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mengangkat Adika Nuraga Bakrie sebagai Presiden Direktur PT Bumi Resources Tbk.

oleh Agustina Melani diperbarui 01 Sep 2021, 17:45 WIB
Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta, Rabu (16/5). Sejak pagi IHSG terjebak di zona merah. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menyetujui perubahan susunan komisaris dan direksi perseroan pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Pada RUPST PT Bumi Resources Tbk, pemegang saham menyetujui agenda antara lain persetujuan atas keuangan tahun fiskal yang telah diaudit dengan pembagian tanggung jawab dewan, penunjukan auditor dan perubahan susunan dewan komisaris dan direksi.

Pemegang saham menyetujui Sharif Cicip Sutardjo sebagai presiden komisaris menggantikan Rosan Roeslani. Rosan mengundurkan diri untuk menjalankan tugas barunya sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS). Selain itu, Adhika Andrayudha Bakrie diangkat sebagai komisaris.

RUPST PT Bumi Resources Tbk juga mengangkat sejumlah direksi. Adika Nuraga Bakrie diangkat sebagai Presiden Direktur BUMI menggantikan almarhum Saptari Hoedaja yang tutup usia pada Juli 2021. Selain itu, Rio Supin juga ditunjuk sebagai direktur yang bertanggung jawab atas proyek yang dilaksanakan BUMI.

Mengutip laman PT Bumi Resources Tbk, Rabu (1/9/2021) Adika Nuraga Bakrie telah menjadi sebagai direktur BUMI sejak 2020 berdasarkan RUPSLB pada 16 September 2020. Ia menjabat sebagai direktur di PT Bakrie Capital Indonesia, PT Minarak Brantas Gas, Presiden Direktur di PT Gaia Energi, Komisaris di PT Kaltim Prima Coal, Chief Business Development Officer Director di PT Jungleland Asia dan PT Graha Andrasenta Propertindo.

Pria yang mendapat gelar Bachelor of Degree pada 2005 dari Bentley University, USA ini memulai karier di beberapa perusahaan antara lain perusahaan nultinasional antara lain Mitsubishi Corporation dan analis di Capital Managers Asia. Pria kelahiran Desember 1981 ini juga pernah menjabat sebagai Investment Specialist di PT Bakrieland Development, Deputy Chief Financial Officer di PT Semesta Marga Raya.

Ia juga sebagai anggota Dewan Komisaris di PT Bakrie Sumatera Plantation Tbk yaitu perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan, terutama kelapa sawit.

Sementara itu, Adhika Andrayudha Bakrie diangkat sebagai komisaris PT Bumi Resources Tbk. Pria kelahiran Mei 1984 ini menjabat sebagai direktur di PT Bakrie Sumatera Plantation Tbk, PT Arutmin Indonesia, PT Petromine Energy Trading, PT Bakrie Capital Indonesia.

Selain itu menjabat sebagai komisaris di PT Bumi Resources Minerals Tbk.Pria memperoleh gelar sarjana dari Newbury College, USA pada 2007 ini memulai karier sebagai investment banking di Credit Suisse, New York.

Ia juga pernah sebagai investor relation di PT Bumi Resources Tbk, dan menjabat sebagai deputy CEO di PT Bumi Resources Mineral Tbk dan PT Kaltim Prima Coal.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Susunan Dewan Komisaris dan Direksi

Dengan demikian susunan dewan komisaris dan direksi perseroan antara lain:

Dewan Komisaris:

Presiden Komisaris: Sharif Cicip Sutardjo

Komisaris: Adhika Andrayudha Bakrie

Komisaris Independen: Y.A Didik Cahyanto

                                  Anton Setianto Soedarsono

                                  Kanaka Poeradireja

Komisaris: Jinping Ma

                 Wen Yao

                 Thomas Myer Kearney

 

Dewan Direksi:

Presiden Direktur: Adika Nuraga Bakrie

Direktur: Rio Supin

              Nalinkant A.Rathod

              Andrew Christopher Beckham

              R.A Sri Dharmayanti

              Ashok Mitra

              Maringan MIH Hutabarat

              Xuefeng Ruan

             Linjun Zhang

              Yingbin Ian He

Direktur Independen: Dileep Srivastava

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya