Liga Inggris: Arteta Berharap Arsenal Bisa Imbangi Chelsea

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta berharap timnya bisa mengimbangi Chelsea pada bentrok pekan kedua Liga Inggris, Minggu (22/8/2021) malam WIB di Emirates Stadium. Iajuga berharap dukungan fans bisa membantu Arsenal.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 22 Agu 2021, 09:30 WIB
Sambil memegang bola, Mikel Arteta terus memacu semangat para pemainnya untuk tampil lebih menyerang. (AFP/Paul Ellis/Pool)

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta berharap timnya bisa mengimbangi Chelsea pada bentrok pekan kedua Liga Inggris, Minggu (22/8/2021) malam WIB di Emirates Stadium. Iajuga berharap dukungan fans bisa membantu Arsenal.

"Kami berharap pertandingan yang sengit. Itu yang saya harap dari tim ini," kata Arteta seperti dilansir situs resmi Arsenal.

"Fans kami akan mendukung kami, tepat di belakang para pemain sejak dari awal karena fans sangat dirindukan. Kami di sini untuk menang," ujarnya menambahkan.

Arsenal menelan kekalahan 0-2 dari Brentford pada laga pembuka Liga Inggris musim 2021/22. Hasil minor itu membuat Meriam London mendapat banyak kritikan.

Arsenal mau tak mau harus menang di laga kedua jika ingin bersaing di papan atas. Sayangnya, mereka harus meladeni Chelsea yang sedang dalam performa terbaik.

Chelsea menang 3-0 atas Crystal Palace pada laga perdana. Hasil itu kian mendongkrak kepercayaan diri The Blues yang sebelumnya sukses mengawinkan trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

 

2 dari 3 halaman

Memuji Chelsea

Bek Arsenal, Hector Bellerin (kiri), berebut bola dengan bek Chelsea, Ben Chilwell, dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-15 di Emirates Stadium, London, Sabtu (26/12/2020). Arsenal menang 3-1 atas Chelsea. (AFP/Adrian Dennis/Pool)

Lebih lanjut, Arteta juga memuji Chelsea asuhan Thomas Tuchel. Menurutnya, Chelsea telah menjelma sebagai tim yang menakutkan dalam beberapa musim terakhir.

"Dari Chelsea kami kira mereka akan tampil seperti yang telah ditunjukkan dalam beberapa tahun terakhir. Mereka tim hebat, dipenuhi banyak pemain dengan manajer yang hebat," ujar Arteta.

"Mereka juara Eropa," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu 22 Agustus 2021

20.00 WIB, Southampton vs Manchester United, Mola TV

20.00 WIB, Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur, Mola TV

22.30 WIB, Arsenal vs Chelsea, Mola TV

 

Senin 24 Agustus 2021

02.00 WIB, West Ham United vs Leicester City, Mola TV

21.00 WIB, Manchester City vs Norwich City, Mola TV

23.30 WIB, Brighto Albion vs Watford FC, Mola TV

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya