FOTO: Kala Lansia Venezuela Bertahan dalam Kesendirian di Tengah Pandemi

Zenobia Ansualve, Carmen Castro dan Candida Suarez harus berjuang dan bertahan hidup sendirian di usianya yang sudah senja saat pandemi corona covid-19 masih menghantui seluruh bagian dunia

oleh Arny Christika Putri diperbarui 20 Agu 2021, 07:00 WIB
FOTO: Kala Lansia Venezuela Bertahan Sendirian di Masa Pandemi
Zenobia Ansualve, Carmen Castro dan Candida Suarez harus berjuang dan bertahan hidup sendirian di usianya yang sudah senja saat pandemi corona covid-19 masih menghantui seluruh bagian dunia
Zenobia Ansualve makan siang di rumahnya di Caracas, Venezuela, pada 18 Agustus 2021. Ansualve (88) yang tinggal sendiri dan tidak meninggalkan rumahnya sejak awal pandemi COVID-19, mengatakan dia hidup dengan $20 sebulan dari menyewakan kamar miliknya. (AP Photo/Ariana Cubillos)
Carmen Castro berdiri di ruang tamu rumahnya, di tengah pandemi virus corona di Caracas, Venezuela, pada 18 Agustus 2021. Castro yang berusia 78 tahun mengatakan sang putri yang berangkat ke Chile tiga tahun lalu mengirimkan uang untuk menambah pensiunnya yang sedikit. (AP Photo/Ariana Cubillos)
Candida Suarez, 84, makan siang di rumahnya di tengah pandemi corona di Caracas, Venezuela, 18 Agustus 2021. Suarez mengatakan uang pensiunnya yang setara dengan $2,47 tidak cukup untuk membeli makanan sehingga dia tinggal di rumah putrinya yang bermigrasi ke Argentina. (AP Photo/Ariana Cubillos)
Zenobia Ansualve duduk di ruang tamu bersama kucingnya Cenizo, di Caracas, Venezuela, pada 18 Agustus 2021. Ansualve (88) yang tinggal sendiri dan tidak meninggalkan rumahnya sejak awal pandemi COVID-19, mengatakan hidup dengan $20 sebulan dari menyewakan kamar miliknya. (AP Photo/Ariana Cubillos)
Carmen Castro menunjukkan betapa sedikit makanan di lemari esnya, di tengah pandemi corona di Caracas, Venezuela, 18 Agustus 2021. Castro, 78 tahun, mengatakan sang putri yang berangkat ke Chile tiga tahun lalu mengirimkan uang untuk menambah pensiunnya yang sedikit. (AP Photo/Ariana Cubillos)
Zenobia Ansualve duduk di rumahnya di Caracas, Venezuela, pada 18 Agustus 2021. Ansualve (88) yang tinggal sendiri dan tidak meninggalkan rumahnya sejak awal pandemi COVID-19, mengatakan dia hidup dengan $20 sebulan dari menyewakan kamar miliknya. (AP Photo/Ariana Cubillos)
Candida Suarez menunjukkan berat badannya yang turun, ketika pandemi corona di Venezuela, 18 Agustus 2021. Suarez mengatakan uang pensiunnya yang setara dengan $2,47 tidak cukup untuk membeli makanan sehingga dia tinggal di rumah putrinya yang bermigrasi ke Argentina. (AP Photo/Ariana Cubillos)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya