Pemkot Makassar Dukung Penuh Kawasan Pelabuhan Jadi Area Wajib Vaksin

Seluruh pejabat, pegawai, pekerja dan masyarakat yang di kawasan Pelabuhan Makassar kini wajib vaksin

oleh Fauzan diperbarui 28 Jul 2021, 20:51 WIB
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Wali Kota Makassar Danny Pomanto (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menghadiri kegiatan Deklarasi Pelabuhan Makassar Wajib Vaksin. Wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu memastikan bahwa Pemerintah Kota Makassar mendukung penuh kegiatan yang digelar di kawasan Pelabuhan Kota Makassar pada Rabu (27/7/2021) itu.

"Vaksinasi sebagai komitmen untuk menekan laju penyebaran Virus Covid-19 di indonesia, khususnya di Pelabuhan Makassar, ditargetkan sebanyak 3000 orang yang akan divaksin secara gratis, yang dimulai hari ini," kata Danny Pomanto kepada wartawan, Rabu (27/7/2021).

Wali Kota Makassar dua periode itu menyebutkan bahwa seluruh stakeholder pelabuhan dan para pengguna jasa di Pelabuhan Makassar wajib mengikuti vaksinasi sebagai komitmen untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kota Makassar.

"Berdasarkan data yang kami terima saat ini seluruh pegawai hingga vendor Pelabuhan Makassar telah menjalani vaksinasi," ucapnya. 

Untuk itu, hari ini dekorasi dirangkaikan dengan vaksinasi untuk para sopir truk, pengendara ojek online, tenaga kerja bongkar memuat (TKBM), dan buruh pelabuhan yang akan beraktivitas atau masuk ke dalam pelabuhan Makassar wajib harus sudah divaksin.

“Kita apresiasi PT Pelindo IV atas partisipasinya dalam menekan penyebaran Covid-19 melalui 'ayo vaksin',” sebutnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Peran Pelindo IV

Vaksinasi Covid-19 di Pelindo IV (Liputan6.com/Fauzan)

Sementara itu, Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi mengatakan deklarasi ini digelar sebagai pernyataan komitmen yang kuat dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat terutama yang beraktivitas di pelabuhan Makassar.

"Dalam kegiatan ini setiap Stakeholder Pelabuhan Makassar bekerja sama dengan Lantamal IV dan KKP Makassar, menyediakan tempat vaksinasi di dalam pelabuhan untuk memfasilitasi sekaligus memudahkan mereka divaksin,” jelasnya.

Tak hanya menyediakan Vaksinasi gratis, Pelindo IV juga menyiapkan sebanyak 3.000 paket sembako yang akan langsung diberikan kepada para ojol, supir truck, TKBM dan buruh pelabuhan yang sudah melakukan vaksinasi gratis. ini adalah perwujudan dari tanggung jawab sosial BUMN.

"Pandemi ini cukup berdampak bagi masyarakat, karenanya Pelindo IV mengambil peran dengan melihat sebagai sebuah tanggung jawab kepada bangsa dan negara," ucapnya. 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya