Perkiraan Pemain Belgia vs Italia di Euro 2020 / 2021: Laga Bertabur Bintang

Allianz Stadium menjadi saksi bisu duel sengit Belgia vs Italia pada perempat final Euro 2020.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 02 Jul 2021, 20:30 WIB
Allianz Stadium menjadi saksi bisu duel sengit Belgia vs Italia pada perempat final Euro 2020. (liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Allianz Stadium menjadi saksi bisu duel sengit Belgia vs Italia pada perempat final Euro 2020, Jumat (2/7/2021) atau Sabtu dini hari WIB.

Belgia mendapat kabar baik jelang pertandingan. Kevin De Bruyne sudah berlatih sehingga berpeluang bermain.

Namun, tidak demikian bagi Eden Hazard. Pemain Real Madrid itu gagal pulih tepat waktu.

Serangan Setan Merah pun dipastikan bertumpu kepada De Bruyne. Umpan matang dan visi bermain playmaker Manchester City itu siap dimaksimalkan Romelu Lukaku untuk merobek gawang Italia.

Kubu Italia sudah siap menghadapi itu. Mengenal karakter bermain Lukaku yang memperkuat Inter Milan, Francesco Acerbi, Giorgio Chiellini, hingga Leonardo Bonucci bakal merapatkan barisan.

Saksikan Video Berikut Ini

2 dari 4 halaman

Kartu As Italia

Para pemain Timnas Italia merayakan gol yang dicetak oleh Federico Chiesa ke gawang Austria pada babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, Sabtu (26/7/2021). (AP/Frank Augstein, Pool)

Untuk mencuri gol, Federico Chiesa bisa jadi kartu As bagi Italia. Domenico Berardi semula jadi andalan Italia dalam tiga partai fase grup.

Namun, Chiesa menggantikannya di babak 16 besar. Pemain Juventus itu membayar kepercayaan dengan merobek gawang Italia.

 

3 dari 4 halaman

Perkiraan Pemain

Belgia sukses gandakan keunggulan lewat Romelu Lukaku pada menit ke-81. Lagi-lagi duetnya dengan Kevin De Bruyne berhasil memperdaya Lukas Hradecky dengan kaki kanannya. Papan Skor berubah menjadi 0-2 dengan keunggulan Belgia dan tak berubah hingga akhir laga. (Foto: AP/Pool/Lars Baron)

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Meunier, Witsel, Tielemans, T. Hazard; De Bruyne, Carrasco; Lukaku

Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne

4 dari 4 halaman

Infografis

Infografis Jadwal Euro 2020 Fase Final (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya