Kelurahan Menteng Kalteng Juara I PPKM Mikro Nasional, Apa Rahasianya?

Edy menjelaskan, PPKM Skala Mikro di tersebut memperoleh nilai tertinggi karena mempunyai lima kualifikasi keunggulan.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Jul 2021, 22:05 WIB
Edy Pratowo kampanye dengan blusukan di pasar tradisional Bahitom, Murung Raya Kalteng. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Palangka Raya - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro Jalan Yogyakarta, Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dinobatkan sebagai juara pertama dengan nilai tertinggi Lomba PPKM Skala Mikro tingkat nasional.

Hal tersebut, disampaikan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo dalam keterangan resminya, Jumat (2/7/2021).

"Alhamdulillah. Apa yang diterapkan di kelurahan tersebut bisa menjadi role model bagi kelurahan lain dalam melaksanakan protokol kesehatan," kata Edy

Edy menjelaskan, PPKM Skala Mikro di tersebut memperoleh nilai tertinggi karena mempunyai lima kualifikasi keunggulan, yaitu sebagai kampung tangguh terhadap COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan memiliki fasilitas tempat isolasi mandiri.

Kemudian selain itu juga sebagai kampung tangguh terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kampung tangguh terhadap Narkoba, Kampung tangguh ketahanan pangan, dan Kampung atau Lewu Pancasila.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Sadar Prokes

Edy menambahkan, penghargaan ini patut disyukuri dan dijadikan motivasi agar Pemerintah bisa bekerja lebih keras lagi dalam menanggulangi pandemi COVID-19 di wilayah Provinsi Kalteng.

"Ini menjadi satu bukti bahwa kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan sangat tinggi," ujarnya.

Edy menyatakan, saat masyarakat didorong untuk menerapkan protokol kesehatan dan dibarengi dengan edukasi serta sosialisasi dari pemerintah beserta jajaran, masyarakat dengan sadar melaksanakan protokol kesehatan.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya