Kluster Kerja Bakti Penularan Covid-19 di Tangerang Bertambah Jadi 63 Orang

Kluster penularan virus Covid-19 karena kerja bakti di RW 06, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten bertambah menjadi 63 orang.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 06 Jun 2021, 19:30 WIB
Petugas memberikan kantong kepada warga untuk menjalani tes GeNose C19 usai terjaring razia penggunaan masker di Kelurahan Sudimara Barat, Kota Tangerang, Kamis (27/5/2021). Tes tersebut untuk menekan penyebaran corona COVID-19 di wilayah tersebut. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Kluster penularan virus Covid-19 karena kerja bakti di RW 06, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten bertambah menjadi 63 orang.

"Awalnya 50 warga, kemudian kita terus tracing lagi bertambah menjadi 63 orang," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi, Minggu (6/6/2021).

Dia mengatakan, tracing yang dilakukan pun terus bertambah, dari awalnya 300 orang yang kemudian didapati 50 warga di dalam satu RW tersebut terinfeksi Covid-19.

Hingga akhirnya tracing ditambah 122 orang, barulah didapati menjadi 63 pasien Covid -19 di RW tersebut.

"Total itu 422 warga yang ditracing, makanya bertambah menjadi 63 pasien yang positif (Covid-19)," tutur Hendra.

Menurut dia, puluhan pasien Covid-19 tersebut langsung dirawat di Hotel Yasmin, pusat perawatan pasien Covid-19 Kabupaten Tangerang yang bergejala ringan dan tanpa gejala.

Sementara, lanjut Hendra, ada tiga pasien Covid-19 yang dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif.

"Ada tiga orang, antara di RSU Kabupaten Tangerang dan RSU Siloam," jelas dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Diduga Kerja Bakti

Warga meniupkan kantong saat menjalani tes deteksi COVID-19 dengan metode GeNose C19 usai terjaring razia penggunaan masker di Kelurahan Sudimara Barat, Kota Tangerang, Kamis (27/5/2021). Tes tersebut untuk menekan penyebaran corona di wilayah tersebut. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Seperti diketahui sebelumnya, diduga lantaran kerja bakti dan makan bersama, puluhan warga di RW 06, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten tertular virus Covid-19.

Alhasil, pergerakan mobilitas warga di RW tersebut pun sangat dibatasi, tidak boleh ada warga yang keluar rumah bilamana tidak berkepentingan.

3 dari 3 halaman

4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya