Dikaitkan dengan MU, Harry Kane Didesak Tinggalkan Tottenham

Legenda MU Roy Keane yakin Harry Kane harus meninggalkan Tottenham Hotspur untuk memenangkan trofi.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 29 Mar 2021, 21:00 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Dinamo Zagreb dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020/2021 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (11/3/2021). Tottenham menang 2-0 atas Dinamo Zagreb. (AFP/Alastair Grant/Pool)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU telah lama berminat kepada Harry Kane. Setan Merah bisa berada di bursa transfer musim panas ini untuk penyerang tengah Tottenham Hotspur tersebut.

Kendati MU menjadikan penyerang Borrusia Dortmund Erling Haaland sebagai target utama, tidak ada salahnya memasukkan Harry Kane dalam daftar belanja. Tapi, harga pemain berusia 28 tahun itu tidak medah karna masih terikat kontrak dengan Tottenham hingga Juni 2024.

Kane tampil gemilang saat Timnas Inggris mengalahkan Albania 2-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu (28/3/2021). Dia memanfaatkan umpan silang bek MU Luke Shaw untuk mencetak gol.

Legenda MU Roy Keane pun membahas masa depan Kane setelah laga tersebut. Dia yakin Kane harus meninggalkan Tottenham untuk memenangkan trofi, salah satunya pindah ke MU.

 

 

Saksikan Video Harry Kane di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Komentar Roy Keane

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane melakukan eksekusi penalti yang berbuah gol kedua timnya ke gawang Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-29 di Villa Park, Minggu (21/3/2021). Tottenham menang 2-0 atas Aston Villa. (AP/Tim Keeton/Pool)

"Dia seorang profesional. Jika Anda seorang pemain top, Anda ingin memenangkan trofi. Ini adalah beberapa bulan besar yang akan datang untuk Tottenham, final Piala Liga (melawan Manchester City), bisakah mereka masuk empat besar? Itu pertanyaan besar," kata Kane kepada ITV Sport.

"Apakah itu akan memengaruhinya? Dia jelas terikat kontrak, Tottenham akan banyak bicara tentang itu.

"Tetapi jika Anda berada di posisinya dan itu datang ke musim panas, saya pikir pria itu harus pindah untuk benar-benar memenangkan hadiah besar. Dia tidak akan melakukannya di Tottenham," ucap Keane yang memenangkan tujuh gelar juara Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions bersama MU.

 

3 dari 3 halaman

Telah tiba

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kanan) menyundul bola di depan bek Arsenal, Gabriel dalam derby London Utara Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (14/3/2021). Sempat tertinggal lebih dulu, Arsenal menang 2-1 di kandang sendiri melawan Tottenham Hotspur. (Dan Mullan/Pool via AP)

Pakar ITV Ashley Cole setuju dengan Keane. Mantan bek Chelsea itu mengatakan waktunya telah tiba bagi Kane untuk mencari padang rumput yang baru.

"Setiap kali saya mendengarnya (berbicara tentang Tottenham, dia tampak bahagia, tetapi di bawah permukaan dia ingin menang juga. Akankah dia menang di Tottenham? Saya tidak berpikir begitu," tutur Keane.

"Ini akan menarik baginya, apakah dia bertahan atau pergi, tetapi itu akan menjadi keputusan yang sangat, sangat besar baginya."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya