Rencana MU Tercium, AC Milan Langsung Waspada dan Berjaga-jaga

Ole Gunnar Solskjaer akan membuat keputusan tentang Diogo Dalot setelah pramusim. MU ingin membawa lagi Dalot dari AC Milan

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Mar 2021, 08:16 WIB
Hakan Calhanoglu berselebrasi usai mencetak gol ketiga AC Milan ke gawang Fiorentina pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Senin (22/3/2021) dini hari WIB. (Spada/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan segera akan membuat keputusan tentang masa depan Diogo Dalot di Old Trafford. Ini dilakukan sebagai bagian persiapan klub Liga Inggris untuk musim 2021-22. Dalot kini tengah dipinjamkan ke AC Milan.

Pemain berusia 22 tahun itu diizinkan bergabung dengan AC Milan dengan status pinjaman musim panas lalu. Dan, kini Dalot telah menjadi pemain reguler untuk klub Italia itu musim ini.

Dalot membuat 25 penampilan di semua kompetisi, menyumbang dua gol dan dua assist. Milan diperkirakan tertarik untuk menandatangani pemain Portugal itu dengan kontrak permanen di pasar yang akan datang.

Tapi, menurut Calciomercato, bek kanan itu akan kembali ke Old Trafford musim panas ini. Laporan tersebut mengklaim bahwa Solskjaer ingin Dalot menjadi bagian dari 'seluruh kamp pelatihan musim panas' menjelang musim depan.

Pelatih asal Norwegia itu kemudian akan membuat keputusan tentang bek sebelum musim dimulai. Dan, AC Milan diduga mengetahui rencana Manchester United.

Simak Video Menarik Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Alternatif

Amad Diallo dari Manchester United dan Brahim Diaz dari AC Milan memperebutkan bola selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 11 Maret 2021. (AP Foto / Dave Thompson)

Terkait dengan itu, Rossoneri saat ini sedang mengidentifikasi kemungkinan alternatif untuk mantan pemain muda Porto itu jika dia tetap bersama Setan Merah.

Dalot sejauh ini telah membuat 35 penampilan untuk 20 kali juara Inggris di semua kompetisi.

3 dari 5 halaman

Pemain Penting

Bek AC Milan, Diogo Dalot mengumpan bola saat bertanding melawan Spezia pada pertandingan Liga Serie A Italia di stadion Alberto Picco, Italia, Minggu (14/2/2021). Hasil ini membuat Rossoneri gagal menjauh dari kejaran Inter Milan meski masih berada di puncak klasemen. (Spada/LaPresse via AP)

Jurnalis yang juga pakar transfer pemain, Fabrizio Romano, melaporkan MU ingin Dalot kembali ke Old Trafford saat masa peminjaman habis akhir musim nanti.

MU masih yakin Dalot akan bisa menjadi pemain penting dalam masa depan klub. MU takkan membiarkan Dalot dimiliki permanen oleh AC Milan.

4 dari 5 halaman

Tak Punya Pelapis

Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer usai laga melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Senin (15/3/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Peter Powell,Pool)

Ketika itu MU meminjamkan Dalot karena sudah memiliki Aaron Wan-Bissaka. Namun praktis manajer Ole Gunnar Solskjaer tak memiliki pelapis di pos bek kanan.

Peminjaman Dalot sempat dipertanyakan karena MU hanya akan mengandalkan wan-Bissaka seorang. Sedangkan di pos bek kiri, MU punya dua pemain, Luke Shaw dan Alex Telles.

5 dari 5 halaman

Urutan MU di Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya