FOTO: Hawaii Diterjang Banjir dan Tanah Longsor

Hujan deras menyebabkan bendungan meluap di pulau Maui di Hawaii, dan penduduk sekitar di komunitas Haiku dievakuasi, kata pejabat daerah.

oleh Johan Fatzry diperbarui 11 Mar 2021, 14:00 WIB
Hawaii Diterjang Banjir dan Tanah Longsor
Hujan deras menyebabkan bendungan meluap di pulau Maui di Hawaii, dan penduduk sekitar di komunitas Haiku dievakuasi, kata pejabat daerah.
Sebuah rumah di Jalan Haleiwa dikelilingi air banjir di Hawaii (9/3/2021). Negara bagian Hawaii Amerika Serikat (AS) kini dalam status keadaan darurat. Ini diumumkan langsung Gubernur David Ige, Selasa (9/3/2021) waktu setempat. (Jamm Aquino/Honolulu Star-Advertiser via AP)
Orang-orang berdiri di tepi air banjir di sepanjang Jalan Haleiwa di Hawaii (9/3/2021). Hujan deras telah menggenangi beberapa bagian Hawaii selama beberapa hari terakhir. (Jamm Aquino/Honolulu Star-Advertiser via AP)
Tanah longsor menutup jalan Raya Kamehameha yang dilapisi dekat Pokole di Kahaluu, Hawaii (9/3/2021). Hujan lebat membuat wilayah tersebut banjir dan dilanda tanah longsor. Warga juga khawatir akan tak berfungsinya bendungan di pulau itu. (Craig T. Kojima/Honolulu Star-Advertiser via AP)
Banjir melanda Hana Highway dekat West Kuiaha Road di Haiku, Maui, Hawaii (8/3/2021). Bendungan dikabarkan meluap di Pulau Maui. Ini mendorong evakuasi dua county di negara bagian itu. (Kehaulani Cerizo/The Maui News via AP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya