SBY Ingatkan Pemegang Kekuasaan Politik Lebih Bermoral dan Beradab

SBY pun membagi adanya tiga kelompok manusia. Di antara ketiganya, setidaknya tidak masuk menjadi satu golongan.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 31 Jan 2021, 22:41 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menggelar jumpa pers di Cikeas, Bogor, Rabu (2/11). Presiden ke-6 RI itu menyampaikan tanggapannya terkait berbagai isu nasional, keamanan dan politik. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melontarkan pernyataan di akun Twitter pribadinya @sbyudhoyono. Dia menyinggung untuk siapapun yang memiliki kekuasaan politik.

"Bagi siapapun yang memegang kekuasaan politik, pada tingkat apapun, banyak cara berpolitik yang lebih bermoral & lebih beradab," kicau SBY di akun Twitternya yang dikutip Liputan6.com, Minggu (31/1/2021).

Tidak berhenti di situ, SBY pun membagi adanya tiga kelompok manusia. Di antara ketiganya, setidaknya tidak masuk menjadi satu golongan.

"Ada 3 golongan manusia, yaitu "the good", "the bad" & "the ugly". Kalau tidak bisa menjadi "the good" janganlah menjadi "the ugly". *SBY*," tulisnya.

 

Load More

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tanggapan Netizen

Cuitan SBY lantas membuat netizen memberikan beragam komentarnya. Seperti akun @izubungabiru yang mengkaitkan tulisan tersebut dengan perasaan SBY sendiri.

"Jangan baper pak. Yang lalu biarlah berlalu. Skrg biarkan lah mereka berkaya," ujar akun dengan nama pengguna Izoev Termajinalkan.

Kemudian @febriansanusi_ memberikan komentar positif atas cuitan SBY.

"Kalau tidak bisa menjadi "the good" janganlah menjadi "the ugly". -Susilo Bambang Yudhoyono. Kata-katanya sangat bijak sekali pak," sebutnya.

 

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya