Barcelona Bikin Luis Suarez Tidak Bisa Gabung MU

Suarez tak bisa pindah ke MU karena ada klausul larangan dari Barcelona.

oleh Thomas diperbarui 20 Jan 2021, 20:00 WIB
Luis Suarez (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Barcelona- Striker gaek Luis Suarez menjadi salah satu komoditas terpanas di bursa transfer musim panas 2020. Pria Uruguay itu ingin meninggalkan Barcelona. Namun ternyata ada beberapa klub seperti Manchester United (MU) yang tidak bisa mendapatkan Suarez tahun lalu.

Suarez memilih cabut dari Barcelona sebelum musim 2020-2021 dimulai. Eks pemain Ajax Amsterdam itu kecewa karena tidak masuk dalam perencanaan pelatih baru Barca Ronald Koeman.

Sempat diincar Juventus, Suarez pada akhirnya berlabuh ke Atletico Madrid. Rupanya Suarez seperti terpaksa memilih Atletico. Pasalnya ada empat klub besar Eropa yang tidak bisa dipilihnya.

Mirror melaporkan dalam kontrak Suarez bersama Barcelona ada klausul yang melarangnya bergabung dengan empat klub. Eks pemain Liverpool itu tidak bisa pindah ke MU, Real Madrid, Paris Saint Germain dan Manchester City dengan gratis.

Seperti diketahui, Suarez pindah ke Atletico Madrid dengan gratis setelah sepakat mengakhiri kontraknya di Barcelona. Klausul larangan bergabung dengan keempat klub itu bahkan juga berlaku saat kontrak Suarez dengan Barcelona habis.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Biasa Terjadi

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez (AFP/Gabriel Bouys)

Tak dijelaskan secara detail alasan klausul larangan bergabung dengan MU, City, PSG dan Real Madrid. Khusus untuk MU, kemungkinan klausul tersebut permintaan Liverpool.

Barcelona merekrut Suarez dari Liverpool pada tahun 2014. Selama ini Liverpool merupakan musuh abadi MU di Liga Inggris.

Klausul seperti ini juga dibuat Inter Milan saat melepas Mauro Icardi ke Paris Saint Germain. PSG dilarang menjual Icardi ke Juventus.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya