Manchester City Buka Pintu Pemecatan Lampard dari Chelsea?

Chelsea menelan kekalahan 1-3 dari Manchester City pada pekan ke-17 Liga Inggris, Senin (4/1/2021) dinihari WIB. Kekalahan itu kabarnya membuat posisi Frank Lampard sebagai manajer Chelsea di ujung tanduk.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 04 Jan 2021, 11:30 WIB
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tampak kecewa usai ditaklukkan Manchester City pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021). City menang dengan skor 3-1. (Andy Rain/Pool via AP)

Liputan6.com, London - Chelsea menelan kekalahan 1-3 dari Manchester City pada pekan ke-17 Liga Inggris, Senin (4/1/2021) dinihari WIB. Kekalahan itu kabarnya membuat posisi Frank Lampard sebagai manajer Chelsea di ujung tanduk.

Chelsea sebetulnya butuh kemenangan di laga itu. Maklum, mereka sudah tidak menang dalam dua laga terakhir.

Sayangnya penampilan Timo Werner dkk. di Stamford Bridge justru jauh dari harapan. Babak pertama berakhir, The Blues sudah teringgal 0-3 lewat Ilkay Gundogan (18'), Phil Foden (21'), dan Kevin de Bruyne (28').

Chelsea baru bisa mencetak gol di penghujung laga lewat Hudson-Odoi (92'). Hasil ini melemparkan mereka ke peringkat delapan klasemen sementara.

Seperti dilansir NBC, hasil buruk inilah yang membuat para petinggi Chelsea mulai gusar. Mereka sudah memikirkan nama-nama yang berpotensi menggantikan Lampard.

Lampard sendiri menukangi Chelsea mulai awal musim 2019/20. Menurut catatan statistik, ia sudah membawa Chelsea menang 41 kali dalam 80 pertandingan.

 

Saksikan Video Liga Inggris Berikut Ini

2 dari 4 halaman

Belum Ada Nama yang Muncul

Pemain Manchester City Phil Foden melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (3/1/2021). Manchester City mempermalukan Chelsea dengan skor 3-1. (AP Photo/Ian Walton/Pool)

Sejauh ini, belum ada nama yang dikaitkan dengan Chelsea. Namun sejumlah nama manajer papan atas kini tengah menganggur.

Baru-baru ini, PSG memecat Thomas Tuchel. Manajer asal Jerman itu sebelumnya sudah mengaku berminat berkarier di Liga Inggris.

Selain Tuchel, nama eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri juga masih tanpa pekerjaan. Sama seperti Tuchel, Allegri juga berminat mencicipi Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Minggu 3 Januari 2021

Newcastle United 1-2 Leicester City

Chelsea 1-3 Manchester City

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya