Hasil Liga Inggris : Penalti Bruno Fernandes Bawa MU Jinakkan Aston Villa

Manchester United (MU) menang tipis 2-1 atas tamunya, Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/1/2021) dinihari WIB. Setan Merah menang berkat gol penalti Bruno Fernandes di babak kedua.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 02 Jan 2021, 05:56 WIB
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes cetak gol via penalti ke gawang Aston Villa, Sabtu (02/01/2021) dini hari WIB. (AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menang tipis 2-1 atas tamunya, Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/1/2021) dinihari WIB. Setan Merah menang berkat gol penalti Bruno Fernandes di babak kedua.

Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford berjalan alot. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru bisa menjebol gawang Villa lima menit jelang turun minum.

Anthony Martial berhasil memanfaatkan umpan Aaron Wan Bissaka untuk membuat MU unggul 1-0 lewat sundulan. Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

Tertinggal satu gol tidak menyurutkan semangat Villa. Sebaliknya, mereka semakin giat menyerang gawang MU di babak kedua.

Villa baru mendapatkan hasilnya di menit 58. Umpan Jack Grealish berhasil dimanfaatkan Bertrand Traore menjadi gol yang membuat Villa menyamakan kedudukan.

Sayangnya, pelanggaran Douglas Luiz kepada Paul Pogba di kotak 12 pas membuat Villa dihukum tendangan penalti. Bruno Fernandes yang ditunjuk menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan MU. Kini, Pogba dkk. mengoleksi 33 poin, sama dengan milik Liverpool.

 

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Everton Takluk

ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Di tempat terpisah, Everton harus mengakui keunggulan tamunya, West Ham United. The Hammers -julukan West Ham- menang tipis berkat gol Toma Soucek di menit 86.

Dengan kekalahan ini, Everton tertahan di peringkat ke-4 klasemen dengan 29 poin. Sementara, West Ham bercokol di posisi ke-10 dengan 26 poin.

3 dari 3 halaman

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya