Kado Natal Buat Pioli, AC Milan Siap Rekrut 3 Pemain Baru

Pertumbuhan Pierre Kalulu adalah kejutan terbaik AC Milan di bulan Desember. Namun, hal itu tidak mengubah keinginan untuk merekrut bek baru.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 27 Des 2020, 23:57 WIB
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Bodoe/Glimt pada pertandingan Liga Europa di Stadion San Siro di Milan, Italia, Kamis (24/9/2020). AC Milan menang tipis atas Bodoe/Glimt 3-2. (AP Photo/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta Penampilan AC Milan di Liga Italia musim ini sangat impresif. Rossoneri sampai saat ini belum terkalahkan dan masih menempati puncak klasemen Liga Italia.

Dengan jendela transfer Januari hanya seminggu lagi, spekulasi telah dimulai mengenai area mana yang akan diperkuat manajemen AC Milan.

Seperti dilaporkan Calciomercato.com, mungkin ada tiga hadiah Natal untuk Milan, satu di setiap lini. Namun, karena gambaran ekonomi global tidak mudah, kemungkinan tidak ada investasi yang sangat mahal.

Pertumbuhan Pierre Kalulu adalah kejutan terbaik Milan di bulan Desember, namun hal itu tidak mengubah keinginan untuk merekrut bek baru.

Mohamed Simakan adalah target pilihan pertama AC Milan dalam hal itu. Kesepakatan dengan agen bek andalan Strasbourg mengenai kontrak lima tahun kabarnya telah tercapai.

Simak Video Menarik Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Penawaran

Manajer AC Milan Stefano Pioli saat pertandingan sepak bola grup H Liga Eropa UEFA antara AC Sparta Praha dan AC Milan di Praha, Republik Ceko, Kamis, 10 Desember 2020. (Foto AP / Petr David Josek)

Tawaran pertama ke Strasbourg adalah 15 juta euro. Dan, manajemen AC Milan yakin bahwa jarak antara penawaran dan tuntutan akan bisa dijembatani.

Di sisi lain, Milan juga mewaspadai pasar untuk mencari peluang menarik untuk direbut. Tapi, tidak ada keinginan untuk mengalokasikan sebagian besar anggaran untuk kedatangan penyerang tengah.

3 dari 5 halaman

Harga Diskon

Para pemain AC Milan merayakan kemenangan usai bertanding melawan Sassuolo selama pertandingan lanjutan Liga Italia di stadion San Siro (2/3). Kemenangan ini mengantar Milan masuk tiga besar klasemen melangkahi Inter Milan. (AP Photo/Luca Bruno)

Karena itu, tautan ke Gianluca Scamacca dari Sassuolo dan Arek Milik dari Napoli harus dibuang. Sama seperti Luka Jovic dan Memphis Depay yang menjadi target, tetapi hanya membelinya jika mereka menjual dengan harga diskon.

Meski demikian, pintu masih terbuka dan jika ada kesempatan untuk menjangkau pemain muda berbakat seperti Donyell Malen dari PSV, petinggi Milan Paolo Maldini akan siap melakukannya.

4 dari 5 halaman

Kejutan

Wasit Piero Giacomelli memberikan kartu merah kepada pemain AC Milan Mateo Musacchio saat menghadapi Fiorentina dalam Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu ( 29/9/2019). AC Milan kalah 1-3 saat menjamu Fiorentina. (AP Photo/Antonio Calanni)

Ada juga kemungkinan kejutan di lini tengah. Boubakary Soumare dari Lille sangat disukai Milan. Begitu juga pencalonan Andrè Anguissa dari Fulham masih ada hingga kini.

Sebelumnya, disebutkan AC Milan perlu bek baru, sebab, Leo Duarte dan Mateo Musacchio kabarnya akan pergi meninggalkan San Siro.

5 dari 5 halaman

Jarang Dimainkan

MilanNews melansir, Rossoneri mempertimbangkan mengirim pemain Brasil itu dengan status pinjaman. Sementara, pemain Argentina itu bukan bagian dari rencana pelatih Stefano Pioli di Milanello.

Duarte memang jarang diturunkan Pioli. Ia cuma bermain tiga kali pada musim 2020-21, sekali di Serie A dan dua kali di Liga Europa.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya