Jejak Rooney Kembali Muncul di MU

Wayne Rooney menemani putranya saat menandatangani kontrak dengan MU.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 18 Des 2020, 18:14 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal (kiri), bersama Wayne Rooney dan Kai, usai laga kontra Bournemouth, di Stadion Old Trafford, Rabu (18/5/2016) dini hari WIB. Masa depan di Setan Merah terancam setelah hasil tak memuaskan pada dua musim terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Jejak Wayne Rooney di Manchester United atau MU bakal diteruskan oleh anaknya. Itu setelah putra sulungnya, yakni Kai Rooney, resmi bergabung dengan tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut. 

Momen ini sangat membanggakan bagi Rooney. Lewat akun Instagram-nya, pelatih interim Derby County itu memperlihatkan momen saat Kai menandatangani kontrak dengan Setan Merah. 

"Hari yang membanggakan," tulis Rooney seperti dilansir dari AS. 

"Kai bergabung dengan @manchesterunited. Tetap semangat dan kerja keras anakku," tulis Rooney sembari mengunggah foto Kai tengah menandatangani sejumlah berkas. 

Pada momen itu, Kai mengenakan jaket berlogo MU. Dia diapit oleh Rooney, sang ayah, dan ibunya, Coleen.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

2 dari 3 halaman

Karier Gemilang Rooney

Kai Rooney, putra Wayne Rooney menandatangani kontrak dengan Manchester United atau MU (Instagram)

Rooney seperti diketahui menjalani debutnya bersama Everton di usia yang sangat muda, yakni 16 tahun. Namanya semakin melambung saat dia bergabung dengan Manchester United 2004 lalu. 

Rooney memperkuat Setan Merah hingga 2017. Selama rentang waktu tersebut, pria yang saat ini sudah berusia 35 tahun itu sukses mencatatkan 253 gol yang belum terlewati hingga saat ini. 

 

 

3 dari 3 halaman

Jejak Rooney di MU

Selama berseragam Setan Merah, Rooney juga sempat merasakan lima gelar juara Premier League, satu gelar Liga Champions, dan beberapa trofi bergengsi lainnya. Rooney juga sempat menjadi andalan lini depan Timnas Inggris sejak 2003 hingga 2018 dan tampil di tiga Piala Dunia dan 3 Piala Eropa. 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya