Nilai 99 Wakil Inggris di Liga Champions, MU Paling Impresif

Klub Liga Inggris bersinar di Liga Champions, dengan Manchester United (MU) paling mengesankan.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 02 Nov 2020, 01:15 WIB
Manchester United meraih kemenangan 5-0 atas RB Leipzig pada laga kedua Grup H Liga Champions di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (AFP/Anthony Devlin)

Liputan6.com, Jakarta - Klub Liga Inggris bersinar di panggung Eropa musim ini. Tiga dari empat wakil Inggris di Liga Champions membukukan rapor 100 persen dalam dua pertandingan yang sudah dijalani.

Di antara mereka, Manchester United (MU) paling mengesankan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer di atas kertas mendapat rintangan terbesar di Grup H.

Setan Merah harus bersaing melawan Paris Saint-Germain (PSG), RB Leipzig, dan Istanbul Basaksehir. Namun MU sukses mempermalukan PSG di markas lawan dan menghancurkan RB Leipzig lima gol tanpa balas.

Dua nama tim Inggris lain juga bersinar layaknya MU. Manchester City menaklukkan FC Porto dan Olympique Marseille di Grup C. Sedangkan Liverpool membungkam Ajax Amsterdam dan Midtjylland.

Satu-satunya kekecewaan barangkali disebabkan Chelsea. Meski belum tumbang, The Blues sempat ditahan Sevilla. Namun mereka sudah membuktikan taji dengan menghancurkan Krasnodar di laga kedua.

Saksikan Video Liga Champions Berikut Ini

2 dari 4 halaman

Spanyol Melempem

Gelandang Shakhtar Donetsk, Dentinho berselebrasi setelah bek Real Madrid Raphael Varane mencetak gol bunuh pada pertandingan pertama Liga Champions Grup B di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis dinihari WIB (22/10/2020). Real Madrid ditaklukkan Shakhtar Donetsk 3-2. (AP Photo/Manu Fernandez)

Kisah berbeda tidak dirasakan wakil liga top Eropa lainnya. Tim Spanyol Atletico Madrid dan Real Madrid sudah merasakan kekalahan di Liga Champions.

Atletico Madrid gagal menandingi juara bertahan di Grup A dengan Real Madrid baru memetik satu poin di Grup B. Satu-satunya tim Negeri Matador yang sempurna adalah Barcelona (Grup G).

 

3 dari 4 halaman

Italia Tidak Ada yang Sempurna

Bintang Barcelona Lionel Messi berselebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol kedua untuk timnya saat melawan Juventus pada matchday kedua Grup G Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020). (AP Photo / Antonio Calanni)

Setidaknya Spanyol lebih baik ketimbang Italia. Tidak ada tim Italia yang memiliki rapor 100 persen. Juventus ditaklukkan Barcelona dengan Inter Milan belum mencicipi kemenangan di Grup B.

Atalanta (Grup D) dan Lazio (Grup F) juga sudah terpeleset.

4 dari 4 halaman

Berlanjut ke Matchday 3?

ilustrasi Liga Champions (Liputan6.com/Abdillah)

Kinerja impresif tim Inggris di Liga Champions berpotensi berlanjut pada matchday ketiga pekan ini. Sementara wakil Spanyol dan Italia justru berhadapan lewat duel Real Madrid vs Inter Milan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya