Didepak dari Skuat Arsenal untuk Liga Europa, Arteta Minta Ozil dan Sokratis Nurut

Seperti diketahui, Arsenal mendepak Ozil dan Sokratis dari skuat Liga Europa karena ada batasan pemain asing.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 17 Okt 2020, 06:30 WIB
Mesut Ozil saat menyaksikan rekan-rekannya di tim Arsenal bertanding (AFP/Andrew Matthews)

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menegaskan Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulos harus menghormati keputusannya. Arteta tidak mengikutsertakan keduanya ke dalam skuat untuk Liga Europa musim ini.

"Ozil dan Sokratis harus menghormati keputusan itu, berlatih sebaik mungkin, membantu tim sebisanya dan lihat apa yang terjadi," kata Arteta seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Arsenal mendepak Ozil dan Sokratis dari skuat Liga Europa karena ada batasan pemain asing. Itu setelah Arsenal mendaratkan beberapa pemain baru seperti Gabriel Magalhaes dan Willian (Brasil), serta Thomas Partey (Ghana).

Ozil dan Sokratis sebetulnya bisa hengkang di bursa musim panas lalu. Namun khusus untuk Sokratis, Arsenal tidak menerima tawaran yang pantas untuk pemain asal Yunani itu.

Sementara untuk Ozil, pemain berpaspor Jerman itu lebih memilih bertahan. Ia ingin menetap sampai sisa kontraknya habis di akhir musim ini.

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Keputusan Sulit

Bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos (kiri) mengontrol bola dibayangi pemain Eintracht Frankfurt pada matchday kelima Grup F Liga Europa di Emirates Stadium, London, Kamis (28/11/2019). Arsenal ditaklukkan Eintracht Frankfurt dengan skor 1-2 di kandang mereka sendiri. (DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP)

Arteta mengatakan, keputusan mendepak keduanya sulit. Namun ia terpaksa melakukan hal itu karena peraturan.

"Benar-benar sulit bagi saya untuk meninggalkan pemain sekaliber mereka. Tetapi keputusan harus dibuat," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Tergabung di Grup B

Arsenal sendiri tergabung di Grup B pada Liga Europa musim ini. Mereka akan bersaing dengan Dundalk, Molde, dan Rapid Wien.

Pada pertandingan pertama, Arsenal akan bertandang ke markas wakil Austria, Rapid Wien, Kamis (22/10/2020) malam WIB.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya