Wardah Buka Beasiswa untuk 100 Mahasiswi, Apa Saja Syaratnya?

Program beasiswa oleh Wardah ini turut bermitra dengan 30 universitas di Indonesia

oleh Putu Elmira diperbarui 04 Okt 2020, 16:54 WIB
Konferensi pers virtual Wardah Scholarship Program (dok. Wardah)

Liputan6.com, Jakarta - Selebrasi 25 tahun merek kecantikan lokal, Wardah, diwujudkan dalam serangkaian acara seru nan menginspirasi di Wardah Beauty Fest 2020. Salah satu di antaranya adalah peluncuran program beasiswa, Wardah Scholarship Program.

EVP Corporate Secretary, PT. Paragon Technology & Innovation Agus Nurudin menyebut, Wardah memiliki empat program CSR utama terkait pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan. Program tersebut disusun terstruktur dan dapat berkelanjutan juga berkolaborasi dengan stakeholder untuk kemajuan dan peningkatan hidup masyarakat.

"Kami berharap dapat mendampingi mahasiswi untuk meraih impian-impiannya melalui pendidikan. Generasi muda dapat berkarya, menatap masa depan dengan cara yang percaya diri," kata Agus dalam konferensi pers daring Wardah Scholarship Program, Minggu (4/10/2020).

Beasiswa akan diberikan untuk 100 mahasiswa yang tengah menempuh studi D4 atau S1 di 30 perguruan tinggi yang menjadi mitra Wardah. Penerima beasiswa diutamakan bagi para mahasiswi yang berprestasi atau berasal dari keluarga kurang mampu.

Head of Corporate Communication and CSR, PT. Paragon Technology & Innovation Suci Hendrina menyebut, para inspiring generation akan mendapat beasiswa reguler hingga lulus bagi mahasiswi semester tiga. Program ini sekaligus sebagai wadah pengembangan diri atau social movement.

"Ditujukan sesuai tagline kita "Lanjutkan Cita-Cita, Siap Hadapi Dunia", program pengembangan diri ini guna mencetak calon-calon pemimpin hebat yang profesional dan dapat berkontribusi di Indonesia dan dunia," kata Suci Hendrina Head of Corporate Communication and CSR, PT. Paragon Technology & Innovation.

Lantas, apa saja persyaratan lain untuk dapat ikut dalam program beasiswa Wardah? Para calon peserta memiliki prestasi akademik dan non-akademi yang baik, merupakan mahasiswi semester tiga saat periode pendaftaran berlangsung, dan mahasiswi yang bersangkutan belum menikah.

Mahasiswi yang bersangkutan tidak sedang mendapatkan beasiswa dari fakultas, universitas, lembaga atau pihak ketiga lainnya. Selain itu, direkomendasikan oleh pihak Rektorat atau minimal Dekanat Bersedia untuk mengikuti seluruh kegiatan pengembangan diri serta kerelawanan yang dilaksanakan oleh Wardah beserta mitra beasiswa. Beasiswa ini diberikan tanpa ikatan kedinasan atau apapun terhadap mahasiswi penerima beasiswa maupun pihak kampus.

Load More

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Daftar 30 Perguruan Tinggi Mitra Beasiswa Wardah

Institut Pertanian Bogor (IPB).

Pendaftaran beasiswa Wardah akan dibuka mulai 3 Oktober 2020--3 November 2020 dengan mendaftar di microsite scholarship.wardahbeauty.com. Adapun 30 perguruan tinggi mitra Wardah di Indonesia tersebar di Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

Untuk perguruan tinggi di Jawa dan Bali meliputi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UINJKT), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (UNDIP), ITS - Surabaya, Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Brawijaya (UB), dan Universitas Udayana (UNUD).

Perguruan tinggi di Sumatera, terdiri atas Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH), Universitas Andalas (UNAND), Universitas Riau (UNRI), Universitas Sriwijaya (UNSRI), Universitas Lampung (UNILA), Politeknik Negeri Lampung (POLINELA), dan Politeknik Negeri Sriwijaya (POLSRI).

Untuk perguruan tinggi di Kalimantan, meliputi Universitas Mulawarman (UNMUL), Universitas Palangka Raya (UPR), Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Lalu di Sulawesi, meliputi Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT), Universitas Tadulako (UNTAD), dan Universitas Hasanuddin (UNHAS). Daftar perguruan tinggi di Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua meliputi Universitas Nusa Cendana (UNDANA), Universitas Pattimura (UNPATTI, serta Universitas Cenderawasih (UNCEN).

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya