Cegah COVID-19, Luhut Minta Pengelola Gedung Perkantoran Perhatikan Siklus Udara di Ruangan

Menurutnya, pendingin ruangan atau AC bisa menjadi sumber utama penyebaran virus di ruangan tertutup. Maka dari itu, sirkulasi udara perlu diperhatikan.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Sep 2020, 23:14 WIB
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan saat wawancara khusus di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (17/5) . (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Luhut Binsar Panjaitan menyoroti sirkulasi udara di perkantoran. Dia meminta pemilik gedung perkantoran memperhatikan sirkulasi udara guna meminimalkan penyebaran virus Corona.

"Saya meminta dilakukan tindakan preventif untuk mengimbau pemilik dan pengelola gedung perkantoran untuk memperhatikan sirkulasi udara," katanya dalam konpers virtual, Jumat (18/9/2020).

Menurutnya, pendingin ruangan atau AC bisa menjadi sumber utama penyebaran virus di ruangan tertutup. Maka dari itu, sirkulasi udara perlu diperhatikan.

"Itu semua perkantoran saya titip supaya diingatkan media itu sirkulasi udara karena AC ini sumber salah satu masalah, AC sentral," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Bersihkan AC

Menko Maritim dan Investasi itu pun bercerita mengenai sirkulasi udara di kantornya. Dia mengaku, AC serta sirkulasi udara di kantornya sudah dibersihkan.

"Kantor saya sudah 40 tahun umur AC-nya, makanya saya suruh bersihkan AC-nya dan kantor suruh dibuka," tandasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya