Detail Kamar Tidur Pangeran Harry-Meghan Markle di Rumah Baru Seharga Rp217 Miliar

Lokasi rumah baru Meghan Markle dan Pangeran Harry dikenal menjanjikan privasi yang terjaga.

oleh Asnida Riani diperbarui 31 Agu 2020, 11:48 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle mengunjungi New Zealand House di London, Selasa (19/3). Pangeran Harry dan Meghan Markle menempatkan karangan bunga di luar gedung sebagai penghormatan kepada para korban serangan teror di Christchurch. (AP/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry telah membeli rumah pertama mereka di Montecito, Santa Barbara, California, Amerika Serikat. Lewat sederet potret yang dipublikasi saat rumah tersebut dijual, detail kamar tidur yang sekarang jadi ruang istirahat pasangan Sussex pun terungkap.

Melansir laman HELLO!, Jumat (28/8/2020), saat properti tersebut dipasarkan pada 2015, sejumlah foto memperlihatkan dinding kamar tidur itu dicat berwarna kremLantai terbuat dari kayu yang selaras dengan aksen panel kayu di bagian langit-langit menjelma jadi kombinasi apik.

Terdapat pula dua jendela besar dengan bingkai cokelat yang disempurnakan dengan area duduk. Dilengkapi gorden berwarna senada, pintu bergaya Prancis menghubungkan kamar tidur dengan balkon.

Ada juga perapian dengan sentuhan warga dinding gelap di belakangnya. Tempat tidur king-sized didekorasi linen floral putih-hijau yang berwarna senada dengan karpet ruangan. Menambah kesan hangat, furnitur di dalam kamar tidur Megan-Pangeran Harry memanfaatkan material-material kayu.

Ditambah sentuhan bunga segar, dekorasi yang kemungkinan kuat dipertahankan karena sesuai selera Meghan. Untuk penerangan, kamar tidur ini dilengkapi lampu gantung dan dua lampu dinding di atas perapian.

Menurut laporan TMZ, Pangeran Harry dan Meghan Markle meraih kocek 11,2 juta pound sterling (Rp217 miliar) demi membeli rumah tersebut. Totalnya, terdapat sembilan kamar tidur dan 16 kamar mandi di dalam bangunan utama properti ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Fasilitas Rumah Baru Meghan Markle-Pangeran Harry

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengunjungi New Zealand House di London, Selasa (19/3). Pangeran Harry dan Meghan Markle menempatkan karangan bunga di luar gedung sebagai penghormatan kepada para korban serangan teror di Christchurch. (AP/Alastair Grant)

Rumah baru Pangeran Harry dan Meghan Markle juga dilengkapi rumah untuk tamu yang bangunannya terpisah dari tempat tinggal utama. Di dalamnya ada dua kamar tidur dan dua kamar mandi.

Bangunan rumah utama sendiri dilengkapi perpustakaan, kantor, spa dengan sauna basah dan kering yang terpisah, pusat kebugaran, ruang bermain, arcade, gudang penyimpanan anggur, serta garasi untuk lima mobil.

Di bagian luar, terdapat tanah lapang sebagai tempat bermain putra Duke dan Duchess of Sussex, Archie Harrison. Juga, kebun bunga, sebuah kolam renang, lapangan tenis, rumah teh, dan cottage anak-anak.

Montecito di Santa Barbara terkenal akan rumah-rumah di bukit yang menawarkan privasi terjaga. Pesona ini pun menarik sederet pesohor untuk tinggal, termasuk Oprah Winfrey, Tom Cruise, dan Ellen DeGeneres.

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya