Bawa Dampak Besar untuk MU, Solskjaer Buka Suara soal Perekrutan Fernandes

Fernandes ternyata mampu telah mengubah MU sejak kedatangannya bulan Januari lalu dari klub Portugal Sporting CP.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 27 Jul 2020, 23:00 WIB
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tottenham Hotspor pada laga lanjutan Premier League 2019/20 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Manchester United bermain imbang 1-1 atas Tottenham. (AFP/Glyn Kirk/pool)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memuji dampak besar Bruno Fernandes. Itu setelah kinerja Fernandes dinilai membantu membimbing Setan Merah raih posisi ketiga di Liga Inggris dan satu tempat di Liga Champions musim depan.

MU meraih sukses itu usai mengalahkan Leicester 2-0 pada hari terakhir Liga Inggris musim 2019/20 di di King Power Stadium. Pada laga itu, Fernandes mencetak gol lewat penalti pada menit ke-71. Setelah itu, pemain pengganti Jesse Lingard mencetak gol pada menit kedelapan saat perpanjangan waktu.

Fernandes ternyata mampu telah mengubah MU sejak kedatangannya bulan Januari lalu dari klub Portugal Sporting CP. Sebanyak delapan gol dan tujuh assist membantu tim asuhan Solskjaer menyelesaikan comeback yang tidak mungkin dalam pengejaran empat besar.

"Kita harus mengakui bahwa dia datang dan menjadi pengaruh besar. Dia membuat dampak besar," kata Solskjaer kepada wartawan.

"Dia telah mencetak gol yang fantastis, menciptakan gol, tetapi juga antusiasme dan mentalitasnya di sekitar tempat itu telah membantu. Mungkin hari ini Anda dapat melihat Bruno yang lelah, dan itu wajar karena dia bermain terlalu banyak," kata manajer MU asal Norwegia tersebut.

Simak Video Bruno Fernandes Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Ketenangan

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (MU) (LINDSEY PARNABY / AFP)

"Kamu bisa melihat hasratnya. jadi kita kadang-kadang harus mengambilnya darinya. Tapi dia melangkah, setenang yang kamu mau, dan mengambil penalti," katanya.

Solskjaer mengakui sebelum mendatangkan Fernandes, ia sengaja mengawasinya langsung. Ia ingin melihat dari dekat bakat dan kemampuan sang pemain.

3 dari 5 halaman

Luar Biasa

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, melakukan tendangan penalti ke gawang Tottenham Hotspor pada laga lanjutan Premier League 2019/20 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Manchester United bermain imbang 1-1 atas Tottenham. (AFP/Glyn Kirk/pool)

"Saya selalu tahu, saya pernah melihatnya di televisi dan hal-hal semacam itu, ketika saya pergi untuk melihatnya secara langsung, dia luar biasa dalam antusiasmenya, cara dia ingin menang, memenangkan mentalitas. Itu fantastis ketika saya melihatnya."

"Tapi aku harus kembali ke semua kepala pengintai. Jaringan kepanduan sangat bagus, jadi sepertinya aku tidak bisa memilih seseorang dan jika lima dari mereka mengatakan tidak, aku akan memaksakan semuanya. Itu adalah upaya tim di sana juga. Tapi tentu saja, Bruno telah datang dan fantastis untuk kita," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Pemain Terbaik

Penampilan cemerlang Fernandes menuai pujian dari Nemanja Matic. Gelandang Timnas Serbia itu mengakui Fernandes adalah pemain yang bagus.

"Jelas, dia (Bruno) adalah pemain berkualitas. Saya harus mengakui dia adalah pemain terbaik Sporting, salah satu klub terbesar Portugal," ujar Matic kepada Goal internasional.

5 dari 5 halaman

Tekanan Besar

"Bermain dan jadi pemain terbaik Sporting tidaklah mudah, sebab ada tekanan besar di pundak Anda, ada ekspektasi besar dari suporter."

"Saya tahu itu sebab saya pernah bermain untuk Benfica, tekanannya tinggi. Jadi ketika Anda bermain di level itu, Anda bakal siap untuk ke Premier League," imbuh pemain bernomor punggung 31 di MU itu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya