Saat Jessica Iskandar Sembunyikan Kesedihan dari Anaknya

Jessica Iskandar ceritakan bagaimana ia harus tegar menghadapi masalah hidup.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 25 Jul 2020, 20:00 WIB
Jessica Iskandar ceritakan bagaimana ia harus tegar menghadapi masalah hidup. (Instagram/inijedar)

Liputan6.com, Jakarta - El Barack ternyata sangat kehilangan sosok Richard Kyle. Hal ini disampaikan sendiri oleh Jessica Iskandar melalui kanal YouTube Maia Estianty.

Kendati demikian, namun tampaknya El Barack juga sadar bahwa ibundanya juga menyimpan kesedihan. Dengan kalimat manis, ia justru menghibur Jessica Iskandar.

"Katanya, 'If daddy not love us anymore, you still have me and we will be together like a long time ago'. Kita bakal seperti dulu lagi, kata dia gitu. Aku kayak merintih," kata Jessica Iskandar di YouTube Maia Estianty, Jumat (24/7/2020).

2 dari 4 halaman

Harus Tegar

Jessica Iskandar dan Richard Kyle. (Instagram/richo_kyle)

Mendengar pernyataan anaknya, Jessica Iskandar mencoba tegar. Ia tak ingin memperlihatkan kesedihan kepada anak semata wayangnya tersebut.

"Aku merasanya kan aku seorang ibu, jadi aku mungkin nunjukin dia kalau aku lemah, kan dia bisa lemah dari aku. Gimana pun juga anak tolak pikirnya adalah orangtua mereka," jelas artis berusia 32 tahun itu.

"Kalau aku jadi orangtua nunjukin bahwa aku tertekan, stres, sedih, kacau, jadi gila, anak pasti akan lebih hancur dari aku. Sesedih apa pun aku, aku akan terus jadi sosok yang kuat, yang El Barack bisa andalkan," ia melanjutkan.

3 dari 4 halaman

Sangat Dekat

Jessica Iskandar saat diwawancara Maia Estianty (YouTube)

 Lebih lanjut, bintang film Dealova ini juga mengungkap bahwa selama ini, anaknya memiliki hubungan sangat dekat dengan Richard Kyle. Mereka sering bermain bersama.

"Dekat banget. Jadi yang biasanya nemenin El Barack main sepeda, ngerjain tugas pokoknya di akademik Richard tuh luar biasa banget. Di bidang olahraga juga Richard luar biasa," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Salah Siapa?

Sementara itu, dalam persoalan asmaranya, Jessica Iskandar tak menyalahkan satu pihak saja. Ia juga mengakui memiliki kesalahan dari segi pola pikir.

"Dari mindset aku yang mungkin, espektasinya mungkin harus diubah biar jadi lebih baik, atau less expectation. Kalau aku berpikir maunya lelaki yang begini, begini, tapi ternyata laki yang begini, belum bisa memeuhi jiwa aku," ia mengakhiri.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya