Trio M3 MU Diklaim Bisa Melawati Trio Firmansah Liverpool

Sejauh ini, trio M3 MU mampu menyarangkan total 56 gol di semua kompetisi. Jumlah ini unggul sedikit dari capaian trio Firmansah Liverpool.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Jul 2020, 07:45 WIB
Striker muda Manchester United Mason Greenwood merayakan gol Marcus Rashford pada laga Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Francois Mori)

Liputan6.com, Manchester - Rasa optimisme diapungkan Gary Neville terhadap trisula penyerang Manchester United (MU). Mereka adalah Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Legenda MU itu percaya trio penyerang itu berpotensi melampaui trisula maut Liverpool, yakni Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Dalam tiga musim terakhir, trio lini serang Liverpool yang dikenal sebagai trio Firmansah tengah on fire. Mereka menjadi satu kesatuan yang mematikan dan membuat mereka ditakuti baik di Eropa maupun di Inggris.

Tapi, belakangan ini ada trio penyerang baru yang lagi naik daun. Mereka adalah trio M3, yakni Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Anthony Martial. Ketiganya juga tengah tampil on fire bersama MU.

Neville mengakui trio lini serang Liverpool sangat mematikan. "Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane sudah semakin matang, dan mereka adalah trio penyerang terbaik di Liga," papar Neville kepada Sky Sports Podcast.

 

Saksikan Video Mason Greenwood di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Belum Selevel

Para pemain Manchester United (MU) merayakan Mason Greenwood ke gawang Bournemouth di Old Trafford, Sabtu (4/7/2020). (Clive Brunskill/Pool via AP)

Neville secara terbuka menyebut Trio M3 memang memiliki bakat yang besar. Tetapi, ia menilai trio itu belum sejago trio Firmansah.

"Tiga penyerang MU saat ini belum selevel dengan trio penyerang Liverpool. Namun, mereka memiliki talenta dan juga kemampuan yang bagus."

"Dulu banyak yang meragukan apakah Rashford, Martial, dan Greenwood cukup bagus untuk tim ini. Namun, mereka membuktikan bahwa mereka memang cukup bagus untuk tim ini dan akan semakin membaik," kata Neville.

 

 

3 dari 3 halaman

Bakal Berkembang

Neville menaruh harapan besar terhadap para juniornya tersebut. Ia meyakini seiring berjalannya waktu, ketiganya berpotensi melampaui trio Firmansah.

"Untuk saat ini, trio penyerang Liverpool masih jauh lebih unggul daripada mereka, namun Manchester United bisa antusias dengan para penyerang mereka," ucapnya.

"Ketika Anda percaya kepada para pemain muda dan memberikan kesempatan bagi mereka bermain di tempat yang mereka inginkan, maka anda akan terkejut dengan apa yang akan anda raih," pungkas Neville.

Sejauh ini, trio M3 MU mampu menyarangkan total 56 gol di semua kompetisi. Jumlah ini unggul sedikit dari capaian trio Firmansah Liverpool.

Sumber: Sky Sports Podcast

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 10/7/2020)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya