Sang Ayah Bantah Rumor, MU Masih Berpeluang Boyong Pemain Muda Barcelona

Fati adalah pemain sayap muda dan akan cocok dengan kategori yang dicari pelatih MU asal Norwegia itu.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Jun 2020, 18:45 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan timnya atas Chelsea usai pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London (18/2/2020). MU menang 2-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Manchester - Bori Fati, ayah pemain Barcelona, Ansu Fati, menanggapi laporan yang mengklaim Manchester United (MU) sudah mendapatkan tanda tangan putranya.

Seperti diketahui, pemain muda Barcelona itu, sudah lama menjadi target manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Tapi, sejauh ini belum ada proses transfer itu terjadi.

MU sedang mencari pemain sayap. Dan, mereka menilai Fati, yang penampilannya mengesankan akhir-akhir ini. layak menempati posisi tersebut.

Namun, Solskjaer diketahui telah memprioritaskan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund untuk musim panas nanti.

Ayah Fati kemudian meluruskan rumor itu. Ia bersikeras desas-desus soal MU itu tidak benar dan impiannya adalah tetap di Barcelona.

2 dari 3 halaman

Soal Kontrak Baru

Ansu Fati (36 juta euro) - Ansu Fati merupakan wonderkid Barcelona yang mencuri perhatian akhir-akhir ini. Winger berusia 17 tahun ini merasakan akademi Barcelona pada tahun 2012-2019. (AFP/Lluis Gene)

Rumor Fati muncul setelah kontrak baru yang disodorkan klub dinilai tidak masuk akal setelah pindah dari akademi ke tim utama musim panas lalu.

Kesepakatannya saat ini juga habis pada 2022 meskipun klub ingin mempertahankannya dengan perpanjangan dua tahun. Karena itu ayah Fati dengan tegas mengesampingkan kepindahan putranya ke MU.

3 dari 3 halaman

Masih Ada Peluang

Namun, karena Fati baru berusia 17 tahun, dengan demikian masih ada waktu bagi Solskjaer untuk mendapat tanda tangannya di masa depan.

Lagipula, Fati adalah pemain sayap muda dan akan cocok dengan kategori yang dicari pelatih asal Norwegia itu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya