Para Tunawisma San Fransisco Diberi Lahan Khusus untuk Bangun Tenda Selama Pandemi COVID-19

Para tunawisma San Fransisco diberikan tempat khusus untuk menggelar tenda masing-masing dengan ketentuan jaga jarak.

oleh Ade Nasihudin Al Ansori diperbarui 25 Mei 2020, 20:00 WIB
Orang-orang bersiap tidur di tempat-tempat yang ditandai dengan kotak-kotak yang diberi jarak untuk social distancing di lahan parkir di Las Vegas, Senin (30/3/2020). Tempat parkir itu diubah menjadi tempat penampungan sementara untuk para tunawisma di ttengah pandemi Covid-19. (AP/John Locher)

Liputan6.com, Jakarta Para tunawisma San Fransisco diberikan tempat khusus selama COVID-19 untuk menggelar tenda masing-masing dengan ketentuan jaga jarak. Sekitar 80 tenda berjejer di  Civic Center San Fransisco dekat Balai Kota yang dibuka sejak minggu lalu.

Civic Center adalah salah satu dari dua lokasi yang direncanakan Walikota London Breed untuk dijadikan tempat menginap bagi para tunawisma.

"Untuk sementara kita harus fokus menjaga orang-orang agar tetap di dalam wilayah yang ditentukan dan tidak memberi sanksi pada tunawisma yang sembarangan membangun tenda, kami terus terang tidak memiliki banyak pilihan lain sekarang," ujar Breed dikutip dari New York Post.

Simak Video Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Saran Pemindahan Ke Hotel

Para pendukung tunawisma di negara tersebut telah mendorong pejabat setempat untuk memindahkan mereka ke hotel-hotel yang kurang dimanfaatkan. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit juga menyarankan agar pejabat memindahkan tunawisma ke tempat yang lebih layak.

Sebagai bagian dari tanggung jawab, San Francisco telah memindahkan 1.300 dari 8.000 tunawisma ke hotel. Ini adalah sebuah strategi yang juga digunakan di New York.

Sementara itu, beberapa pejabat San Francisco menilai perkemahan yang telah disetujui itu sebagai sesuatu pilihan yang dapat dilakukan selama pandemi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya