Layanan Home Service Suzuki Meningkat 40 Persen Selama PSBB

Pandemi yang terjadi membuat masyarakat harus membatasi aktivitas di luar rumah. Melihat hal ini, Suzuki Indonesia memberikan kemudahan bagi pemilik kendaraan yang hendak melakukan servis.

oleh Dian Tami Kosasih diperbarui 21 Mei 2020, 08:06 WIB
Layanan Servis Suzuki

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi yang terjadi membuat masyarakat harus membatasi aktivitas di luar rumah. Melihat hal ini, Suzuki Indonesia memberikan kemudahan bagi pemilik kendaraan yang hendak melakukan servis.

Hanya menghubungi jaringan resmi Suzuki, pemilik kendaraan bisa mendapatkan berbagai layanan seperti home service, booking service dan keadaan darurat.

"Dalam masa pandemi ini, Suzuki menawarkan berbagai kemudahan untuk pelanggan agar bisa merawat kendaraan tanpa keluar rumah. Salah satunya melalui Halo Suzuki. Saat ini cukup banyak pelanggan kami yang menggunakan layanan untuk meminta berbagai bantuan karena tidak bisa ke mana-mana, terutama home service," ujar Riecky Patrayudha, 4W, 2W, & Marine Service Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Berdasarkan data yang yang masuk, permintaan home service menjadi layanan yang mengalami peningkatan permintaan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlaku.

Meski total permintaan layanan mengalami penurunan dari 1.923 permintaan sebelum adanya PSBB (periode 1 Maret-9 April 2020), menjadi 1.173 permintaan setelah adanya PSBB (periode 9 April-3 Mei 2020), namun permintaan home service naik hingga 40 persen.

Sementara untuk layanan lain mengalami penurunan selama periode PSBB. Untuk permintaan layanan informasi turun 32 persen, layanan darurat turun sebesar 56 persen, dan permintaan booking service turun 50 persen.

2 dari 2 halaman

Servis Dilakukan Sesuai Anjuran Pemerintah

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada para pelanggan Suzuki agar mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Untuk urusan perawatan kendaraan biar kami yang kerjakan. Semua petugas kami akan melakukan pekerjaan sesuai prosedur standar pencegahan Covid-19,” ujar Riecky Patrayudha.

Halo Suzuki merupakan layanan call center bebas pulsa. Pelanggan hanya perlu menghubungi nomor resmi untuk mendapatkan pelayanan mengenai informasi produk kendaraan, aktivitas promosi, mengaturkan jadwal home service, pick up service, dan booking service.

Layanan ini juga menyediakan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) dan test drive dari rumah.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya