Sandiaga Salurkan Sembako ke Pemukiman Tukang Becak di Bandung

Sandiaga mengatakan, aksi kemanusiaan ini bagian dari langkah konkret para relawan di Jabar.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Mei 2020, 22:52 WIB
Sandiaga menyalurkan bantuan sosial sembako ke warga di pemukiman tukang becak di Bandung. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 yang dikomandoi Sandiaga Uno kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak wabah Covid-19. Sebanyak 300 paket sembako dibagikan kepada warga masyarakat desa Margasari, Kecamatan Buah Batu, RT.5 / RW.19, Bandung, Jawa Barat, yang mayoritas warganya berprofesi sebagai tukang becak, Jumat (8/5/2020).

"Di sini kebanyakan berprofesi sebagai penarik becak. Di sini kami memberikan bantuan jaring pengaman sosial berupa paket sembako dan masker kepada warga yang belum tersentuh oleh program pemerintah," ujar Sandiaga Uno dalam keterangannya, Jumat (8/5/2020).

Sandiaga mengatakan, aksi kemanusiaan ini bagian dari langkah konkret para relawan di Jabar khususnya di Buah Batu untuk membantu sesama keluarga yang terkena dampak Covid-19.

"Ini adalah salah satu upaya untuk mengurangi beban ekonomi dan memutus mata rantai Covid-19," imbuh Sandiaga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bantu Warga Terdampak

Sandiaga menjelaskan, kegiatan ini akan terus dilakukan guna membantu mereka yang terdampak dari segi ekonomi akibat pandemi Covid-19. Turut hadir mendampingi Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Pusat, Ketua Pemuda Muhammadiyah Jabar, tokoh masyarakat, dan ketua RW.

"Terimakasih Bang Sandi, syukur Alhamdulillah hari ini adalah bagian dari upaya kami untuk mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat, untuk tetap semangat melanjutkan kehidupan kita untuk membangun bangsa kita," ujar Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Cak Sunanto.

"Terima kasih untuk partisipasi warga semua, semangat untuk semuanya. Hatur nuhun pisan," tutup Sandiaga.

Secara terpisah, seorang warga yang menerima langsung bantuan pun sangat senang bercampur haru. "Hatur nuhun, semoga Tuhan membalas kebaikan semua ini. Terimakasih untuk semua," ucap syukur seorang warga.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya