China Pulih dari Virus Corona Covid-19, MU Berisiko Kehilangan Odion Ighalo

Manchester United (MU) berisiko kehilangan Odion Ighalo, yang akan kembali ke klub pemiliknya, Shanghai Shenhua. Striker asal Nigeria itu berstatus pinjaman di Setan Merah.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 21 Mar 2020, 08:30 WIB
Striker Manchester United, Odion Ighalo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang LASK pada leg pertama 16 besar Liga Europa di Linzer Stadion, Linz, Austria, Jumat (13/3). Manchester United menang telak 5-0 atas LASK. (AP/Kerstin Joensson)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berisiko kehilangan Odion Ighalo, yang akan kembali ke klub pemiliknya, Shanghai Shenhua. Striker asal Nigeria itu berstatus pinjaman di Setan Merah.

MU sedang tidak bermain karena kompetisi Liga Inggris harus ditunda setelah penyebaran virus corona Covid-19 yang terus meluas. Sementara, China sebagai negara yang pertama kali terdapat kemunculan virus corona mulai bisa mengendalikan penyebarannya.

Di Negeri Tirai Bambu tersebut tidak melaporkan adanya kasus lokal baru terkait virus corona. Dengan demikian, segala aktivitas segera pulih kembali di China, termasuk Liga Super China.

Awalnya, kompetisi Liga Super China berlangsung pada 22 Februari 2020. Namun, karena penyebaran virus corona Covid-19 yang kian tidak terkendali, terpaksa kompetisi ditunda. Kini, Liga Super China rencananya akan dimulai pada 18 April 2020.

MU tidak memiliki opsi untuk membeli Ighalo dari Shanghai Shenhua. Padahal, pemain berusia 30 tahun itu telah menunjukkan penampilan bagus sejak mendarat di Old Trafford pada Januari lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Cetak 4 Gol

Pemain Manchester United Odion Ighalo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Derby County pada pertandingan putaran kelima Piala FA di Pride Park, Derby, Inggris, Kamis (5/3/2020). Manchester United menang dengan skor 3-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Ighalo telah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan MU. Dia juga telah membuat delapan penampilan secara keseluruhan. Situasi sekarang jelas tidak memihak MU untuk mempertahankan Ighalo.

Shanghai Shenhua tentu akan memintanya kembali karena tenaga Ighalo dibutuhkan untuk mengarungi Liga Super China. Ighalo merupakan pemain andalan Shanghai Shenhua di lini depan.

 

3 dari 3 halaman

Benitez ke China

Tanda-tanda Liga Super China segera bergulir adalah saat mantan pelatih Newcastle United, Rafael Benitez sudah terbang kembali ke China untuk mempersiapkan kickoff kompetisi dengan Dalian Yifang.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya