Buruh Bergerak ke Kantor Kementrian Keuangan

Usai berunjuk rasa di Istana Negara, ribuan buruh yang tergabung dalam gerakan HOSTUM (hapus Outsourcing Tolak Upah Murah) bergerak menuju kantor Kementeriian Koordinator Perekonomian dan Kantor Kementrian Keuangan di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat

oleh Liputan6 diperbarui 12 Jul 2012, 14:53 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Usai berunjuk rasa di Istana Negara, ribuan buruh yang tergabung dalam gerakan HOSTUM (hapus Outsourcing Tolak Upah Murah)  bergerak menuju kantor Kementeriian Koordinator Perekonomian dan Kantor Kementrian Keuangan di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Mereka menuntut pemerintah menghapus sistem outsourcing dan merevisi Permenakertrans Nomor 17 tahun 2005 tentang kehidupan hidup layak (KHL) yang sebelumnya hanya 14 item menjadi 86 sampai 102 item.

Dalam aksinya para buruh menutup jalan dari Hotel Borobudur Jakarta pusat menuju jalan Dr Wahidin Jakarta Pusat. Sejumlah anggota kepolisian juga terlihat sibuk mengatur jalan dan meminta kendaraan lain seperti mobil dan motor untuk berbalik arah menuju jalan lainnya.

Sekitar 20 menit berselang akhirnya ribuan buruh ini kembali ke Monas untuk menaiki bus yang ditumpanginya untuk menuju Kantor Kementrian Tenaga Kerja (Kemenakertrans) di jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat sebagai tujuan akhir unjuk rasa. (ARI)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya