Emak-Emak Dorong Mulyadi Maju Pilgub Sumbar 2020

Sejumlah emak-emak jatuh hati pada figur Mulyadi. Mereka mendorong Anggota Komisi III DPR RI tersebut untuk ikut dalam kontestasi Pilgub Sumbar pada September 2020 mendatang.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Mar 2020, 17:41 WIB
Bakal Cagub Sumbar Mulyadi bertemu warga. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah emak-emak jatuh hati pada figur Mulyadi. Mereka mendorong Anggota Komisi III DPR RI tersebut untuk ikut dalam kontestasi Pilgub Sumbar pada September 2020 mendatang.

"Pak Mulyadi sangat merakyat, peduli masyarakat, beliau cepat merespon kebutuhan masyarakat," ungkap emak Kota Padang Esy Mayasari, Selasa (3/3/2020).

Senada dengan Esy, kaum ibu Pesisir Selatan (Pessel) Betria meyakini Sumbar bisa menjadi lebih maju jika Mulyadi diberikan amanah menjadi gubernur periode 2021-2024. Menurutnya, kepemimpinan mantan Ketua Komisi VII DPR RI tersebut berdasarkan keinginan dan kebutuhan masyarakat.

"Insya Allah kami yakin Sumbar bisa menjadi lebih maju dari saat ini jika pak Mulyadi menjadi gubernur selanjutnya," kata Betria.

Bakal calon Gubernur Sumbar Mulyadi menyatakan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh kaum emak Sumbar. Ia berkomitmen akan mengeluarkan kebijakan dan program pemerintah yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat Ranah Minang jika terpilih menjadi gubernur.

"Saya ucapkan terima kasih kepada kaum ibu kita, sudah menjadi komitmen saya untuk mengeluarkan program dan kebijakan yang sejalan dengan keinginan masyarakat jika terpilih nanti," kata dia.

Ketua DPD Demokrat Sumbar tersebut menambahkan, jika dirinya akan berupaya menstabilkan harga bahan pangan bila nanti berhasil menjadi gubernur. Hal ini bertujuan agar emak-emak Sumbar tidak lagi dipunsingkan dengan harga bahan pokok yang tinggi.

"Akan saya upayakan kestabilan harga bahan pokok, saya tidak ingin emak-emak kita pusing ketika mengunjungi pasar karena tingginya harga sembako," pungkasnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya