FOTO: Resmi, Inggris Keluar dari Uni Eropa

Inggris secara resmi telah meninggalkan Uni Eropa (UE) setelah lebih dari tiga tahun referendum yang membuat negara itu terpecah belah

oleh Johan Fatzry diperbarui 01 Feb 2020, 19:00 WIB
Resmi, Inggris Keluar dari Uni Eropa
Inggris secara resmi telah meninggalkan Uni Eropa (UE) setelah lebih dari tiga tahun referendum yang membuat negara itu terpecah belah
Bendera Inggris berkibar dengan latar Istana Westminster terlihat di London, Sabtu, (1/2/2020). Inggris secara resmi mengakhiri keanggotaannya di Uni Eropa (UE) setelah melalui proses panjang pemungutan suara (referendum) yang dilakukan pada 2016 silam. (AP Photo/Alastair Grant)
Truk tiba di kapal feri pada pagi hari setelah Brexit terjadi di Pelabuhan Dover, Inggris, Sabtu, (1/2/2020). Dengan keluarnya Inggris dari keanggotaan Uni Eropa diprediksi menjadi salah satu penanda perubahan politik dan ekonomi terbesar dalam sejarah Eropa modern. (AP Photo/Matt Dunham)
Kapal feri datang dan pergi pada pagi hari setelah Brexit terjadi di Pelabuhan Dover, Inggris, Sabtu, (1/2/2020). Keluarnya Inggris dari Uni Eropa, mengakhiri spekulasi Brexit yang berkembang selama tiga setengah tahun yang penuh gejolak. (AP Photo/Matt Dunham)
Istana Westminster terlihat dari sisi selatan Sungai Thames di London, Sabtu, (1/2/2020). Inggris secara resmi mengakhiri keanggotaannya di Uni Eropa (UE) melalui proses panjang pemungutan suara (referendum) yang dilakukan pada 2016 silam.(AP Photo/Alasta)
Truk melintas setelah turun dari kapal feri di pagi hari setelah Brexit terjadi di Pelabuhan Dover, Inggris, Sabtu, (1/2/2020). Mulai 1 Februari 2020 ini, Inggris secara resmi telah meninggalkan Uni Eropa (UE) setelah lebih dari tiga tahun referendum yang membuat negara itu terpecah belah. (AP Photo
Truk menunggu untuk naik kapal feri pada pagi hari setelah Brexit terjadi di Pelabuhan Dover, Inggris, Sabtu, (1/2/2020). Dengan resminya Brexit (Britain Exit) Ini menjadi salah satu penanda perubahan politik dan ekonomi terbesar dalam sejarah Eropa modern. (AP Photo/Matt Dunham)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya