Legenda MU Samakan Daniel James dengan Cristiano Ronaldo

Ryan Giggs terkenang dengan masa debut Cristiano Ronaldo sebagai pemain Manchester United (MU), yang dinilainya mirip Daniel James.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 11 Nov 2019, 09:00 WIB
Winger Manchester United, Daniel James (kanan), pada laga Premier League di Stadion St Mary's, Southampton, Sabtu (31/8/2019). . (AP/Mark Kerton)

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, menyamakan winger muda Manchester United (MU), Daniel James, dengan penyerang Juventus asal Portugal yang pernah bersinar bersama Setan Merah, Cristiano Ronaldo.

Giggs, yang juga mantan pemain MU, pernah menjadi rekan setim Ronaldo. Menurut Giggs, apa yang dialami James di awal kedatangan ke Old Trafford mirip dengan Ronaldo.

James baru menginjak usia 22 tahun dan mampu bermain gemilang bersamm MU sejak dibeli dari Swansea City musim panas lalu. Pemain internasional Wales itu juga menjadi sasaran tekel keras bek-bek lawan di lapangan.

"Dia perlu banyak jatuh setelah kena tekel, tetapi mampu bangkit, melanjutkan permainan dan merebut bola kembali," kata Giggs, seperti dilansir Tribal Football.

Giggs teringat ketika musim debut Ronaldo dengan seragam MU, di mana pemain yang identik dengan sebutan CR7 itu menjadi sasaran bek-bek lawan. Namun, Ronaldo tidak gentar dan terus berupaya menaklukkan para pemain belakang yang terkenal ganas.

2 dari 3 halaman

Tiru Ronaldo

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, pernah berkostum Manchester United (MU). (AFP/Marco Bertorello)

Dia berpendapat, James perlu banyak meniru kegigihan Ronaldo di lapangan apabila ingin menjadi pemain besar. Giggs memuji James, yang langsung menembus tim utama MU meski berstatus pemain anyar.

"Ronaldo, dalam memulai kariernya di Inggris, mendapatkan banyak terjangan dari bek lawan dan dia masih merebut bola," terang pria yang pernah menjadi pelatih caretaker MU ini.

3 dari 3 halaman

Karakter Fantastis

"Dan itu adalah karakter yang fantastis dan profesionalisme yang hebat dari seorang pemain," ungkap pelatih berusia 45 tahun ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya