Lampiaskan Amarah Saat Genoa Vs Brescia, Balotelli Rusak Kamera Fotografer

Striker Brescia, Mario Balotelli, berulah dalam laga melawan Genoa, di mana dia menghancurkan kamera fotografer di pinggir lapangan.

oleh Aning Jati diperbarui 28 Okt 2019, 19:30 WIB
Penyerang Mario Balotelli berpose dengan jersey klub barunya saat konferensi pers pengenalan dirinya di Brescia, Italia (19/8/2019). Balotelli memutus kontrak di klubnya lamanya Marseille dan memilih pulang ke kampung halamanya Italia. (AP Photo/Filippo Venezia)

Brescia - Pemain yang lekat dengan kontroversi, Mario Balotelli, kembali membuat ulah. Kali ini saat Brescia melakoni partai tandang melawan tuan rumah Genoa di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genova, dalam lanjutan Serie A 2019-2020, Minggu (27/10/2019).

Balotelli, seperti pengakuan fotografer profesional, menghancurkan kameranya. Insiden berlangsung saat Balotelli ditarik keluar dan digantikan rekannya, Alfredo Donnarumma, pada babak kedua tepatnya menit ke-67.

Pada saat itu skor masih 1-1 untuk kedua tim. Namun, tampaknya penyerang Brescia itu cukup frustrasi sepanjang pertandingan.

Balotelli lantas melampiaskan frustrasinya itu dengan merusak kamera milik sang fotografer, yang diketahui bernama Massimo Lovati itu.

Menurut cerita Lovati, yang diunggah melalui akun Instagram personalnya, seperti biasa ia memasang kamera miliknya di tepi lapangan. Ia memasang kamera canggih itu ditopang tripod dan ia mengoperasikan kamera itu menggunakan remote dari jarak 35 meter.

"Ketika Mr. Balotelli dipanggil kembali ke bench, dia menggunakan kamera layaknya bola dan menendang kamera itu ke arah papan reklame. Ballboy yang melihat kejadian itu, seketika memanggil saya dan menjelaskan kejadiannya," ujar Lovati, dikutip dari Football Italia.

"Saya menemukan kamera dan booster-nya tampak rusak (casing-nya hancur), dan kamera tak lagi berfungsi. Bayangkan saja, melampiaskan frustrasi Anda pada barang milik orang lain yang digunakan untuk bekerja!" gerutu Lovati.

2 dari 2 halaman

Mengadu ke Direktur Brescia

Gaya Mario Balotelli saat menghadiri acara Fashion For Relief Cannes di sela-sela Festival Film Cannes edisi ke-71 di Cannes Mandelieu Aeroport, Prancis selatan pada 13 Mei 2018. Super Mario berjanji akan tampil sebaik mungkin demi membawa Brescia bertahan di Serie A. (AFP Photo/Yann Coatsaliou)

Lovati, yang tak rela alat bisnisnya hancur, mengadukan insiden ini kepada Direktur Brescia, Piovani. Lovati berkeras akan mengirim tagihan biaya perbaikan kameranya ke manajemen Brescia.

Hal itu wajar mengingat jenis kamera milik Lovati tersebut bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah, lengkap dengan lensanya.

"Ini alat yang sangat sensitif, yang tak sama sekali tak boleh ditendang. Layak saja saya marah; respek, Anda perlu menghargai orang-orang yang sedang bekerja dan alat kerja mereka!" sungut Lovati.

Di sisi lain, laga ini berkesudahan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Genoa. Brescia kini berada di zona degradasi, menduduki peringkat ke-18 klasemen sementara lantaran baru mengumpulkan poin tujuh dari delapan pertandingan. Sementara Mario Balotelli baru mengemas satu gol dari empat pertandingan yang dimainkannya sejauh ini.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Aning Jati/Rizki Hidayat, published 28/10/2019)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya