Gantikan Jokowi, Hari Ini Ma'ruf Amin ke Jepang Hadiri Penobatan Kaisar

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan akan bertolak ke Jepang untuk melakukan kunjungan kerja pertamanya hari ini, Senin (21/10/2019).

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Okt 2019, 07:58 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Jusuf Kalla. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan akan bertolak ke Jepang untuk melakukan kunjungan kerja pertamanya hari ini, Senin (21/10/2019). Rencananya, di Negeri Sakura tersebut Ma'ruf Amin akan menghadiri penobatan Kaisar Jepang.

"Saya harus mewakili Pak Jokowi ke Jepang untuk mengikuti penobatan Kaisar Jepang yang baru," kata dia saat ditemui di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Dijadwalkan, Ma'ruf di Jepang tidak berlangsung lama. Maruf akan kembali ke Tanah Air pada Hari Rabu (23/10/2019) mendatang. Setelah pulang dari Jepang, Maruf mengaku akan langsung menuju kediaman dinasnya.

"Setelah itu pulang, setelah itu ya langsung (kediaman dinas)," ucap dia.

Sebelumnya, usai menjalani proses pelantikan di Gedung DPR/MPR, Ma'ruf Amin langsung bertolak ke rumah dinasnya. Tak berselang lama, Maruf langsung menuju ke Istana Wakil Presiden, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta untuk menerima sejumlah tamu kehormatan negara sahabat.

Adapun sejumlah tamu kehormatan yang hadir di antaranya Wakil Presiden RRT Wang Qishan, Wakil Presiden Vietnam Dang Thi Ngoc Thinh, dan Wakil Presiden Myanmar Henry Van Thio.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya