Bella Hadid Disebut Wanita Tercantik Sejagat lewat Rumus Matematika

Seperti apa perhitungan yang membuat Bella Hadid dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia?

oleh Ratnaning Asih diperbarui 18 Okt 2019, 11:00 WIB
Seperti apa perhitungan yang membuat Bella Hadid dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia? (AFP Photo/Dimitrios Kambouris)

Liputan6.com, Los Angeles - Seorang dokter bedah plastik bernama Dr. Julian De Silva membuat sebuah penilaian yang mengejutkan tentang paras Bella Hadid. Sang dokter menilai bahwa Bella Hadid adalah sosok perempuan paling cantik di dunia.

Apalagi, klaimnya ini ia buat berdasarkan perhitungan matematika.

Dilansir dari CNN dan video ET Online via YouTube, Jumat (18/10/2019) rumus yang ia gunakan adalah "Golden Ratio Beauty Phi".

Golden Ratio Beauty Phi sendiri, adalah pengukuran atas kesempurnaan fisik berdasarkan kepercayaan masyarakat Yunani Kuno. Konon kabarnya, perhitungan ini juga digunakan seniman dan arsitek Renaissance Eropa untuk merencanakan mahakarya mereka.

Lantas seperti apa perhitungan tersebut, sehingga membuat Bella Hadid dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia?

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 5 halaman

Formula Matematis

Model Bella Hadid . (AFP Photo/Slaven Vlasic)

Profesor Kendra Schmid sebelumnya pernah menjelaskan tentang pengukuran ini saat tampil di The Oprah Winfrey Show. Ia menyebut Golden Ratio Beauty Phi ini adalah sebuah formula matematis yang digunakan untuk menjelaskan mengapa seseorang dinilai cantik dan lainnya tidak.

3 dari 5 halaman

Pengukuran

Model Bella Hadid. (AFP Photo/Slaven Vlasic)

Untuk itu, sejumlah aspek dari wajah diukur dan diperhitungkan. Schmid menyebut bahwa salah satu penilaian wajah sempurna berdasarkan rasio ini memiliki panjang hidung yang sama dengan satu kuping. Sementara itu lebar mata setara dengan jarak antara kedua mata.

4 dari 5 halaman

Tempat Pertama

Model Bella Hadid. (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)

Sementara itu, untuk menobatkan Bella Hadid, Dr. Julian De Silva mengukur sejumlah wajah selebritas. Berdasarkan rasio ini, Bella Hadid berada di tempat pertama.

5 dari 5 halaman

Beyonce

Beyonce (Foto: AFP / KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Di bawah Bella Hadid, ada sejumlah nama beken lain yakni Beyonce, Amber Heard, dan Ariana Grande.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya