MU Akan Rekrut Penyerang Baru

MU tak membeli striker musim panas lalu sehingga akan belanja pemain depan di Januari 2020.

oleh Thomas diperbarui 30 Sep 2019, 12:00 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (AP/Martin Rickett)

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengindikasikan akan merekrut penyerang baru di bursa transfer Januari 2020. Setan Merah sangat butuh amunisi baru di lini depan.

MU kehilangan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang pindah ke Inter Milan musim panas lalu. Sayangnya MU gagal mendapatkan penyerang baru hingga busa transfer musim panas lalu ditutup.

Tanpa penyerang baru, Solskjaer cuma bisa mengandalkan Anthony Martial dan Marcus Rashford untuk mengarungi empat kompetisi sekaligus. Celakanya kini kedua penyerang MU tersebut cedera.

Solskjaer pun terpaksa memainkan penyerang remaja Mason Greenwood. Solskjaer pun mengakui MU memang butuh tambahan striker dan akan berusaha mencarinya di bulan Januari.

"Ketika kami mengizinkan Alexis dan Romelu pergi, Anda tidak perlu menjadi ilmuan roket untuk melihat bila penyerang yang akan kami rekrut selanjutnya. Kami mencari beberapa kreativitas dan gol," ujar Solskjaer seperti dikutip dari Sportsmole.

 

 

2 dari 3 halaman

Berhati-hati

Meski sangat butuh penyerang, Solskjaer mengakui MU tidak akan panik dan bakal berhati-hati dalam merekrut pemain. Mereka tak mau melakukan kesalahan.

"Tapi tidak ada gunanya mendapatkan pemain bila Anda tidak 100 persen yakin karena ketika Anda memasukkan pemain, Anda membutuhkan pemain yang tepat yang akan tinggal di sini untuk jangka waktu yang lebih lama."

3 dari 3 halaman

Jangka Panjang

Ekspresi manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer (AFP/Paul Ellis)

Beberapa penyerang yang sempat dikaitkan dengan MU pada musim panas 2019 antara lain Fernando Llorente dan Mario Mandzukic. Namun keduanya sudah berusia kepala tiga.

"Itulah pemikiran jangka panjang yang harus kami tunjukkan. Saya tidak bisa berpikir 'Saya butuh pemain karena ini adalah reputasi saya'. Tidak, itu klub. Ada striker (tersedia) tetapi mereka bukan yang kami inginkan. Kami tidak bisa mendapatkan yang kami inginkan," pungkas Solskjaer.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya