FOTO: Red Star Belgrade Bikin Gerah Kroasia, Parkir Tank Bekas Perang Yugoslavia di Markasnya

Penempatan tank T-55 di markas Red Star Belgrade memicu protes dari pihak Kroasia yang sempat berperang merebut kemerdekaannya dari Yugoslavia.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 28 Agu 2019, 17:10 WIB
Bikin Gerah Kroasia, Red Star Belgrade Parkir Tank Bekas Perang Yugoslavia di Markasnya
Penempatan tank T-55 di markas Red Star Belgrade memicu protes dari pihak Kroasia yang sempat berperang merebut kemerdekaannya dari Yugoslavia.
Suporter Red Star Belgrade berpose di tank T-55 yang terparkir di tribun utara Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Serbia, Selasa (27/8/2019). Kehadiran tank tersebut memicu protes dari pihak Kroasia yang sempat berperang merebut kemerdekaannya dari Yugoslavia. (OLIVER BUNIC/AFP)
Suporter Red Star Belgrade berpose di tank T-55 yang terparkir di tribun utara Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Serbia, Selasa (27/8/2019). Media Kroasia menyebut penempatan tank tersebut sebagai upaya provokasi dan menuntut UEFA untuk segera turun tangan. (AP Photo/Darko Vojinovic)
Suporter Red Star Belgrade berpose di tank T-55 yang terparkir di tribun utara Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Serbia, Selasa (27/8/2019). Kehadiran tank itu hanya selang sepekan dari penyerangan etnis Serbia yang tengah nonton bareng leg pertama di salah satu bar Kroasia. (AP Photo/Darko Vojinovic)
Suporter Red Star Belgrade berpose di tank T-55 yang terparkir di tribun utara Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Serbia, Selasa (27/8/2019). Tank buatan Uni Soviet tersebut milik tentara Yugoslavia yang digunakan dalam perang saudara pada tahun 1990. (AP Photo/Darko Vojinovic)
Suporter Red Star Belgrade berpose di tank T-55 yang terparkir di tribun utara Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Serbia, Selasa (27/8/2019). Laman resmi klub suporter Red Star Belgrade menyatakan tank itu mewakili slogan mereka: "Mesih sudah dihidupkan." (AP Photo/Darko Vojinovic)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya