Presiden Lyon Pertimbangkan Rekrut Gelandang AC Milan

Klub Prancis Lyon berambisi ingin merekrut pemain AC Milan, Suso. Tapi, kabarnya Milan kemungkinan akan memperpanjang kontrak pemain asal Spanyol ini

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 07 Agu 2019, 11:45 WIB
Gelandang AC Milan, Suso. (AP/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Milan - Presiden Lyon Jean-Michel Aulas telah mengungkapkan bahwa klubnya sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk merekrut bintang AC Milan, Suso. Mereka ingin memanfaatkan situasi mantan pemain Liverpool itu, di San Siro.

Manajemen AC Milan memang berencana menjual Suso untuk mendapatkan dana segara. Tapi, kabar lain menyebut pemain 25 tahun itu, bakal tetap bersama Rossoneri atas permintaan pelatih baru Giampaolo.

Giampaolo berubah pikiran setelah melihat penampilan Suso saat Milan bertanding melawan Manchester United di laga pramusim, beberapa waktu lalu. Suso menjadi inspirasi Rossoneri lewat performa positifnya.

“Kami masih kurang di beberapa detail pertandingan. Namun, saya yakin para pemain bisa menyempurnakannya untuk musim mendatang,” ujar Giampaolo saat itu.

Jika keinginan Giampaolo disetujui, AC Milan kemungkinan akan mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak pemain asal Spanyol ini, yang sekarang masih akan berlaku hingga 2022.

2 dari 3 halaman

Takkan Menyerah

Suso (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Meski begitu, Aulas masih membuka pintu lebar-lebar jika Suso berpisah dengan Milan. Ia menegaskan bahwa Lyon tidak akan menyerah mengejar Suso.

Dalam sebuah wawancara dengan RMC Sport, dia berbicara tentang Suso dan minat Lyon pada mantan pemain Genoa tersebut. "Suso adalah salah satu profil yang kami ikuti, kami akan melihat setelah pertandingan Jumat," katanya.

3 dari 3 halaman

Harga Tinggi

Suso tampil apik sejak memperkuat AC Milan pada 2016. Sebelumnya, ia menunjukkan performa semenjana ketika berada di Liverpool dan Genoa.

Semakin matangnya permainan Suso membuatnya menarik minat beberapa klub top Eropa. AC Milan yang kondisi finansialnya sedang tidak stabil melihat Suso bisa mendatangkan dana segar.

Saat ini, Suso masih terikat kontrak di AC Milan hingga Juni 2022. AC Milan masih memiliki waktu untuk memaksimalkan kontribusi Suso, lalu menjualnya dengan harga yang tinggi pada bursa transfer berikutnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya