Kecelakaan Lagi, Rossi Sebut Motor MotoGP Seperti Pacarnya

Rider Monster Energy Yamaha itu terjatuh saat sesi kualifikasi MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring yang berlangsung pada Sabtu (6/7/2019).

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 07 Jul 2019, 10:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi memacu motornya dalam balapan MotoGP Austin di Circuit of The Americas (COTA), Senin (15/4/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Eric Gay)

Liputan6.com, Sachsenring - Valentino Rossi kembali terjatuh. Rider Monster Energy Yamaha itu terjatuh saat sesi kualifikasi MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring yang berlangsung pada Sabtu (6/7/2019).

Akibat terjatuh, Rossi gagal meraih posisi 10 besar untuk balapan MotoGP Jerman. Rider asal Italia itu harus puas dari posisi ke-11 dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 21,137 detik.

Usai kegagalannya merebut posisi 10 besar saat sesi kualifikasi MotoGP Jerman, Rossi mengibaratkan mengendarai motor seperti berhebungan dengan seorang pacar.

"Hubungan antara pembalap dan motornya itu seperti dengan pacar, bukan dengan ibu. Biasanya, kalau dengan ibu, Anda selalu mengatakan ya dan ibu siap memberikan bantuan," kata Rossi sambil tersenyum, seperti dikutip dari Crash.

"Kalau dengan pacar, ini sedilit lebih sulit. Terkadang tidak apa-apa, tapi sulit untuk diatur. Mungkin hubungan dengan motor seperti ini," ucap rider MotoGP berusia 40 tahun itu, melanjutkan.

2 dari 3 halaman

Rossi Menderita

Valentino Rossi saat di MotoGP Belanda. (AP Photo/Peter Dejong)

Saat sesi kualifikasi, Rossi mengagtakan, dirinya kesulitan mengelola ban. Dia merasa ban pilihannya, soft, tidak cocok untuk mengaspal di Sirkuit Sachsenring.

"Dengan ban lunak, saya sangat menderita. Saya tidak terlalu cepat di putaran panas. Saya bisa melewati Q2 tapi terlibat tabrakan kecil di akhir Q1," ujarnya.

"Saya memiliki getaran kecil di bagian depan dan kehilangan cengkeraman. Saya tidak melihat datanya, tapi saya yakin masuk ke tikungan terlalu cepat," kata Rossi menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya