Menteri Hanif Soroti Kinerja BPJSTK

Hanif mendorong BPJS Ketenagakerjaan untuk terus memastikan terlindunginya jaminan sosial bagi warga negara Indonesia.

oleh stella maris diperbarui 26 Jun 2019, 19:40 WIB
Hanif mendorong BPJS Ketenagakerjaan untuk terus memastikan terlindunginya jaminan sosial bagi warga negara Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sambutannya di acara Halalbihalal bersama BPJS Ketenagakerjaan, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri menyampaikan bahwa pelayanan optimal harus terus ditingkatkan bagi kepesertaan aktif. 

Dalam kesempatan itu, Hanif menegaskan pada BPJS Ketenagakerjaan, untuk terus meningkatkan jaminan sosial yang berkualitas.

"Saya mendorong kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk terus memastikan terlindunginya jaminan sosial bagi warga negara Indonesia, tanpa terkecuali," ungkap Hanif.

Terkait hal tersebut, Hanif menyampaikan bahwa perlunya kajian pembelajaran mendalam. Salah satunya pembelajaran dengan negara karena memiliki sistem jaminan sosial yang sudah maju.

Hanif juga menyoroti terkait kinerja dari BPJS Ketenagakerjaan tentang tata kelola. "BPJS Ketenagakerjaan ke depannya perlu untuk terus meningkatkan tata kelola yang baik yang dalam hal ini terkait dengan soal pelayanan."

Bukan hanya itu saja, Hanif juga memberikan solusi untuk meningkatkan pelayanan yang baik, dengan pemanfaatan teknologi informasi optimal. Terutama pada perusahaan-perusahaan, agar pelayanan bisa lebih cepat dan efektif.

Di akhir sambutannya, tak lupa Hanif mengucapkan apresiasi terhadap kinerja dari BPJS Ketenagakerjaan yang mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

 

(*)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya