JK Apresiasi NU Tak Terlibat Aksi 22 Mei

JK menghadiri buka puasa bersama sekaligus peringatan Nuzulul Quran di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Mei 2019, 18:10 WIB
Wapres Jusuf Kalla menjawab pertanyaan dari kaum muda millenial di komunitas Kamis Kerja, Jakarta, Kamis (21/3). Dialog tersebut untuk mengenal sosok Jokowi dari mata seorang JK yang telah mendampinginya 5 tahun terakhir. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri buka puasa bersama sekaligus peringatan Nuzulul Quran di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

Dalam sambutan, JK mengapresiasi sikap Nahdlatul Ulama (NU) yang tidak melibatkan diri dalam kontestasi politik 2019. Terutama menolak berpartisipasi dalam aksi demontrasi di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dua hari terakhir. 

"Tentunya juga kita semua menghargai dan bergembira atas sikap NU yang betul-betul mengutamakan meningkatkan amal ibadah, tidak ikut dalam sesuatu perbedaan-perbedaan politik yang menyebabkan kerusuhan satu dua hari terakhir ini," kata JK. 

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini mengatakan, ada hal yang lebih penting daripada membuat kerusuhan, yakni memperbaiki pembangunan bangsa. Pembangunan bangsa dipandang perlu untuk memajukan Indonesia.

"Seperti yang selalu saya gambarkan bahwa kita ini yang paling penting mendesak pada dewasa ini bagaimana menciptakan kemajuan yang adil,” ujarnya. 

JK menegaskan, membangun bangsa bukan perkara mudah. Perlu kebijakan yang tepat dan terarah. Karena itu, pemerintah harus mendapat dukungan dari seluruh pihak untuk terus melanjutkan pembangunan bangsa.

"Yang paling penting memberikan semangat kepada bangsa ini, semangat yang positif serta semangat yang tulus untuk bangsa Indonesia. Itulah harapan kita semua di hari berbahagia ini," pungkas JK.

Acara buka puasa bersama sekaligus peringatan Nuzulul Quran di Kantor PBNU berlangsung sejak pukul 17.00 WIB. Sejumlah tokoh yang hadir adalah eks Rais Aam PBNU Ma’ruf Amin, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Menristekdikti M Nasir dan Anggota Dewan Pengarah BPIP Mahfud MD.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya