Ada Aksi di Depan Bawaslu, Transjakarta Lakukan Pengalihan Rute

Sementara itu yang tidak beroperasi yaitu bus Transjakarta rute 13 C rute Ciledug - Tosari, 6A Ragunan - Monas via kuningan, 6B Ragunan - Monas via Semanggi.

oleh Ika Defianti diperbarui 21 Mei 2019, 15:02 WIB
Aktivitas bus Transjakarta di Halte Harmoni, Jakarta, Rabu (2/1). PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menargetkan 231 juta pelanggan pada tahun 2019. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - PT Transjakarta melakukan pengalihan rute bus Transjakarta dalam rangka mengantisipasi adanya aksi di Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Pengalihan mulai pukul 12.00 WIB," kata Direktur Operasional PT Transjakarta, Daud Joseph saat dihubungi, Selasa (21/5/2019).

Dia menyebut untuk koridor 1 Transjakarta untuk arah Kota, dari Blok M - lepas GBK keluar jalur, tekuk kiri via koridor 9 lalu masuk jalur lambat - halte JCC dan halte Slipi Pertamburan.

Kemudian kata Daud, akan melewati halte Slipi Kemanggisan - lepas halte Harapan Kita ambil jalur kiri - traffic light (TL) Tomang belok kanan halte Tomang Mandala - halte Tarakan - halte Petojo - TL Harmoni belok kiri - Harmoni - Kota. Dan arah Blok M dari Kota tidak ada perubahan rute.

Selanjutnya untuk bus gratis Transjakarta terjadi perpendekan rute. Semula rutenya yakni Bundaran Senayan-Harmoni menjadi Bundaran Senayan-Tosari-Bundaran Senayan.

Kemudian untuk rute Dukuh Atas - Tanah Abang dan Dukuh Atas - Kota tidak beroperasi dan dialihkan ke Dukuh Atas - Sam Ratulangi dan Dukuh Atas - Kuningan.

Sementara itu yang tidak beroperasi yaitu bus Transjakarta rute 13 C rute Ciledug - Tosari, 6A Ragunan - Monas via kuningan, 6B Ragunan - Monas via Semanggi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya