FOTO: Coming of Age Day, Perayaan Remaja Korsel Menjadi Dewasa

Berbeda dengan di Indonesia ketika usia 17 merupakan usia yang menjadi simbol kedewasaan, di Korea Selatan usia 20 tahun justru dirayakan secara nasional.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 20 Mei 2019, 14:02 WIB
Hari Kedewasaan di Korsel
Berbeda dengan di Indonesia ketika usia 17 merupakan usia yang menjadi simbol kedewasaan, di Korea Selatan usia 20 tahun justru dirayakan secara nasional.
Para wanita muda berswafoto mengenakan pakaian tradisional hanbok setelah upacara “Coming of Age” di Namsan Hanok Village, Seoul, Senin (20/5/2019). Di Korea Selatan, Coming of Age Day atau hari kedewasaan dirayakan secara nasional setiap tahun pada hari Senin ketiga di bulan Mei. (Ed JONES/AFP)
Para pria muda mengenakan pakaian tradisional untuk menghadiri upacara “Coming of Age” di Namsan Hanok Village, Seoul, Senin (20/5/2019). Di Korea Selatan, Coming of Age Day atau hari kedewasaan dirayakan secara nasional setiap tahun pada hari Senin ketiga di bulan Mei. (Ed JONES/AFP)
Seorang wanita muda melakukan ritual penyematan ornamen kepala selama upacara “Coming of Age” di Namsan Hanok Village, Seoul, Senin (20/5/2019). Di Korea Selatan, Coming of Age Day atau hari kedewasaan dirayakan secara nasional setiap tahun pada hari Senin ketiga di bulan Mei. (Ed JONES/AFP)
Suasana ritual upacara “Coming of Age” di tengah Namsan Hanok Village di Seoul, Senin (20/5/2019). Di Korea Selatan, Coming of Age Day atau hari kedewasaan dirayakan secara nasional setiap tahun pada hari Senin ketiga di bulan Mei. (Ed JONES/AFP)
Seorang wanita muda membungkuk untuk memberikan hormat selama ritual upacara “Coming of Age” di Namsan Hanok Village, Seoul, Senin (20/5/2019). Di Korea Selatan, Coming of Age Day atau hari kedewasaan dirayakan secara nasional setiap tahun pada hari Senin ketiga di bulan Mei. (Ed JONES/AFP)
Para wanita muda mengikuti ritual upacara “Coming of Age” di Namsan Hanok Village, Seoul, Senin (20/5/2019). Di Korea Selatan, Coming of Age Day atau hari kedewasaan dirayakan secara nasional setiap tahun pada hari Senin ketiga di bulan Mei. (Ed JONES/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya