Rio Ferdinand Balik ke MU?

Rio Ferdinand difavoritkan menjadi pengurus MU. Dia akan menjabat Direktur Olahraga.

oleh Thomas diperbarui 01 Mei 2019, 10:30 WIB
Bek legendaris Manchester United (MU) Rio Ferdinand.

Liputan6.com, Jakarta Rio Ferdinand kemungkinan akan kembali ke Manchester United (MU). Tapi pria 40 tahun itu tidak akan bermain lagi, dia hanya akan bekerja di belakang layar.

Menurut laporan Daily Mail, Ferdinand masuk daftar incaran MU untuk posisi direktur olahraga. MU ingin mantan pemain mereka yang menjadi direktur olahraga. 

Selain Ferdinand, ada tiga eks pemain MU yang juga dilirik untuk posisi tersebut yakni Paul Scholes, Edwin van der Sar dan Eric Cantona.

Diantara keempat nama tersebut, Van der Sar yang sudah teruji dan terbukti. Dia sukses besar saat ini bersama Ajax Amsterdam yang berpeluang lolos ke final Liga Champions.

Ferdinand diyakini berada di baris terdepan untuk menjadi direktur olahraga MU. Eks pemain Leeds United itu sudah dihubungi oleh wakil chairman Ed Woodward.

Pemilik MU, keluarga Glazer konon memang sudah ingin merekrut Ferdinand ke jajaran pengurus klub sejak gantung sepatu empat tahun lalu. Namun keadaan pribadi telah membuatnya tidak bisa bekerja hingga sekarang.

2 dari 3 halaman

12 Tahun

Rio Ferdinand (AFP/Oli Scarff)

Ferdinand saat ini bekerja sebagai pengamat dan komentator sepak bola di televisi. Saat masih aktif bermain, Ferdinand memperkuat MU selama 12 tahun.

Jika jadi bergabung sebagai direktur olahraga, Ferdinand akan mengurus kebijakan transfer MU baik membeli maupun menjual pemain.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya