Bek MU Berharap Drama 4 Besar Liga Inggris Berlanjut

MU harus memenangkan dua laga sisa untuk menjaga kans lolos Liga Champions musim depan. Di saat bersamaan, tiga rival mereka mesti terpeleset.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 01 Mei 2019, 08:45 WIB
Bek Manchester United (MU), Luke Shaw, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (10/8/2018). Manchester United menang 2-1 atas Leicester City. (AP/Jon Super)

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU) Luke Shaw berharap drama persaingan tiket Liga Champions masih berlanjut hingga akhir kompetisi. Dia yakin The Red Devils masih memiliki peluang melihat jalannya kompetisi musim ini.

MU butuh keajaiban untuk menembus empat besar Liga Inggris dan lolos ke kompetisi utama Eropa musim depan.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer saat ini menempati posisi enam klasemen sementara. Dengan raihan 65 poin, mereka tertinggal dari Arsenal (66 angka), Chelsea (68), dan Tottenham Hotspur (70).

Kuartet ini memperebutkan tempat tersisa dengan Manchester City dan Liverpool sudah menggenggam dua tempat lainnya.

"Kita lihat bagaimana perjalanan Liga Inggris. Semua mungkin terjadi. Tentu, nasib kami ditentukan tim lain. Namun, kami juga mesti memenangkan pertandingan sendiri," tegas Shaw, dilansir situs resmi MU.

2 dari 3 halaman

Wajib Menang

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan berebut bola dengan pemain Manchester United, Luke Shaw dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (24/4). Laga Man United vs Man City berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk tim asuhan Josep Guardiola. (AP/Jon Super)

 

MU harus meraih kemenangan atas Huddersfield Town dan Cardiff City di dua laga terakhir, sembari berharap tiga tim di atas terpeleset. Mereka semestinya tidak kesulitan mengingat status lawan yang bertengger di papan bawah.

Masalahnya, kinerja MU juga tidak stabil. Mereka hanya dua kali menang dalam 10 pertandingan terakhir, tujuh lainnya berupa kekalahan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya