Gelatik Angkut Personel Pengamanan Pemilu ke Fakfak dan Kaimana Papua

Pada hari Jumat (12/4) pihaknya telah melaksanakan pergeseran pasukan sebanyak 71 personel pengamanan pemilu ke Kabupaten Fakfak dan Kaimana.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Apr 2019, 00:01 WIB
Penjelasan Pemilu Sistem Noken, Yang Akan Dipakai di Papua

Liputan6.com, Sorong - Kapal Polisi Gelatik 5016 Direktorat Polisi Air Korps Kepolisian Air dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri saat ini bertugas di bawah kendali operasi Polda Papua Barat mengangkut pasukan pengamanan Pemilu 2019.

Komandan KP Gelatik 5016 AKP Murti Rahmawan mengatakan, bahwa pada hari Jumat (12/4) pihaknya telah melaksanakan pergeseran pasukan sebanyak 71 personel pengamanan pemilu ke Kabupaten Fakfak dan Kaimana.

Dia menjelaskan bahwa 71 personel pengamanan pemilu di Fakfak dan Kaimana tersebut merupakan pasukan gabungan dari unsur Sabhara dan Brimob organik Polda Papua Barat, dilansir Antara.

Menurut dia, pasukan pengamanan pemilu yang diangkut tersebut sebanyak 51 personel. Mereka ditempatkan di Kabupaten Fakfak untuk Polres setempat untuk pengamanan pemilu.

Selebihnya, 20 personel lainnya ditempatkan di Kabupaten Kaimana guna membantu polres setempat melaksanakan pengamanan pemilu.

"Kami melaksanakan tugas pergeseran pasukan tersebut berdasarkan perintah Kapolda Papua Barat," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya